DetikNews
Kamis 24 November 2016, 00:00 WIB

Melihat Lebih dalam Bisnis Online

Advertorial - detikNews
Melihat Lebih dalam Bisnis Online
Jakarta -

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika kian mendukung pengusaha UKM beranjang ke dunia digital. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya website gratis satu tahun dengan domain id apapun sampai 2018 mendatang.

Kesempatan ini pun harusnya tak disia-siakan, utamanya bagi startup yang ingin membangun bisnis online. Apalagi dibanding dengan lapagan bisnis yang lain, lapangan bisnis ini mempunyai beberapa kelebihan.

1. Modal relatif rendah

Anda bisa memulainya dengan menjadi re-seller atau dropshipper. Tanpa memiliki stok atau gudang, Anda masih tetap bisa menjual produk. Modal yang dibutuhkan relatif rendah dibandingkan jika Anda membuka toko offline yang harus menyewa tempat, dan biaya operasional lainnya.

2. Menjalankan bisnis tanpa dibatasi ruang dan waktu

Anda dapat menjalankan bisnis dimana pun Anda berada dan kapanpun. Sekali pun Anda sedang melakukan perjalanan, Anda masih tetap bisa menjalankan bisnis Anda.

3. Promosi yang mudah

Untuk menjangkau pembeli Anda harus rajin berpromosi melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter.

4. Terbukanya peluang usaha baru

Memiliki bisnis online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan banyak pelanggan, supplier, atau komunitas. sehingga dari hubungan tersebut akan membuka peluang usaha baru yang mungkin sebelumnya tidak ada perkirakan.

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga kerja

Anda dapat menjalankan bisnis online sendiri. Namun jika bisnis Anda semakin berkembang, tentunya Anda akan membutuhkan orang lain untuk membantu pekerjaan Anda.

6. Terbuka kesempatan bisnis sampai luar negeri

Jangan takut melebarkan sayap ke bisnis internasional dengan memanfaatkan valas dan selalu monitor pergerakan valas atau mata uang asing agar Anda tidak salah langkah jika Anda melakukan jual beli barang ke luar negeri (export-import).

Untuk mempermudah para pengusaha ini dalam melakukan transaksi valuta asing untuk memantaurate kurs, BCA menyediakan kurs e-RateBCA. Layanan ini berupa informasi kurs secara real time dan kompetitif kepada nasabah untuk transaksi menggunakan e-Banking BCA.

Kurs e-Rate BCA juga memudahkan nasabah dalam bertransaksi valuta asing tanpa harus mengunjungi cabang. Kurs e-Rate BCA bisa dinikmati oleh pengguna e-Banking BCA melalui fasilitas KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, BCA mobile, dan ATM BCA.

Anda bisa menggunakan mata uang USD dan SGD untuk KlikBCA Individu, BCA Mobile dan ATM BCA untuk transaksi transfer antar rekening BCA, dari rupiah ke valas atau sebaliknya Sementara untuk transaksi melalui Klik BCA Bisnis tersedia pilihan 14 mata uang asing, yaitu Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Euro (EUR), Dolar Australia (AUD), Kroner Denmark (DKK), Krona Swedia(SEK), Dolar Kanada (CAD), Franc Swiss (CHF), Dolar Selandia Baru (NZD), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Hong Kong (HKD), Yen Jepang (JPY), Riyal Arab Saudi (SAR), dan Yuan China (CNY).

Sementara Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi valas di atas ekuivalen USD 25.000/bulan bisa memanfaatkan layanan Telegraphic Transfer Counter atau TT Counter.

Syaratnya mudah cukup menyertakan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit dan lain sebagainya. Bagi Anda yang membutuhkan valas dalam bentuk uang kertas transaksi dapat dilayani mengguakan kurs Bank Notes sebagai acuan yang memberikan rasa nyaman dan aman serta terjamin keaslian uang dibandingkan transaksi melalui non-bank. Layanan ini juga melayani pilihan hingga dua puluh mata uang asing.

Manfaatkan e-Rate BCA melalui e-Banking BCA dengan kurs yang real time dan kompetitif. Cek kursnya di sini


(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed