DetikNews
Senin 05 September 2016, 00:00 WIB

Saatnya Miliki Properti Berkonsep SOHO di Kawasan Jakarta

Advertorial - detikNews
Jakarta -

Hunian berkonsep SOHO merupakan pilihan investasi yang menarik seiring pertumbuhan kawasan Jakarta Selatan

Industri kecil ternyata memiliki andil besar dalam meningkatkan perekonomian sebuah negara. Namun, keberadaannya sering kali luput dari perhatian. Salah satu contoh industri kecil adalah bisnis startup. Bisnis startup merupakan bisnis dengan basis teknologi yang tengah tumbuh di Indonesia.

Berdasarkan data yang dikutip dari dailysocial.net pada tahun 2015, terdapat 1.500 start up lokal yang berada di Indonesia. potensi bisnis startup di Indonesia saat ini sudah mencapai miliar dolar AS atau sekitar Rp175 triliun. Bahkan, pemerintah menargetkan peningkatan potensi menjadi 130 dolar AS atau sekitar Rp1.750 triliun pada 2020.

Berkembangnya bisnis startup di Indonesia, tentunya membutuhkan berbagai fasilitas pendukung bagi para pebisnis yang akan menjalankan bisnis startup. Lokasi kantor dan hunian merupakan fasilitas yang dibutuhkan bagi para pebisnis startup. Faktanya, bisnis startup ataupun bisnis berskala kecil dengan jumlah karyawan kurang dari 10-15 orang bermunculan semakin cepat.

Agung Podomoro Land (APL) menunjukkan komitmennya untuk mendukung industri ini dengan menawarkan properti baru berkonsep SOHO (Small Office, Home Office) di Pancoran.



Pada hari Rabu (3/3), PT Agung Podomoro Land Tbk, melalui anak usahanya, PT Cipta Pesona Karya melakukan prosesi topping off proyek mixed-use SOHO Pancoran, South Jakarta. Proyek dengan konsep Small Office Home Office tersebut terdiri atas 2 wing eksklusif dan terletak di lokasi strategis koridor Pancoran, South Jakarta. Topping off yang dilakukan hari ini merupakan wujud bukti komitmen kami kepada konsumen," ujar Vice President Director Agung Podomoro Land, Veri Y. Setiady.

SOHO Pancoran, South Jakarta menawarkan unit properti yang bisa dimanfaatkan sebagai hunian, kantor, atau keduanya. Konsep yang ditawarkan tentunya berbeda dari gedung perkantoran pada umumnya. Konsepnya menyerupai ruko (rumah toko) yang bernaung dalam bangunan vertikal. Namun, berbeda dengan ruko, SOHO tampil lebih elegan dan professional. Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas yang sebanding dengan apartment premium pada umumnya atau bahkan melebihi gedung perkantoran konvensional.

Proyek mixed-use SOHO Pancoran, South Jakarta berdiri di lahan seluas 7.700 m2. Total unit yang disediakan untuk kedua tower ini adalah 346 unit, yang terdiri dari 2 wing, yakni Splendor Wing setinggi 30 lantai dengan 238 unit dan terdapat 14 unit per lantai dan Noble Wing setinggi 20 lantai dengan 108 unit dan terdapat 12 unit per lantainya. Setiap unit yang ada di kedua wing tersebut memiliki luas 96.38 m² sampai 132.89 m².

Jarak antara Splendor Wing dan Noble Wing, yakni sepanjang 10 meter. Posisi Splendor Wing menghadap ke jalan MT Haryono (selatan), sedangkan Noble Wing menghadap ke Kuningan.

"Dari sisi konsep, SOHO Pancoran, South Jakarta merupakan jawaban atas kebutuhan residensial yang ingin bekerja disatu tempat dengan hunian. SOHO menjadi jawaban bagi para professional yang sangat menghargai waktu dan fokus bekerja di tempat tinggalnya. Konsep Small Office Home Office ini sangat diminati di negara maju," tambah Veri.

Di sana, ada sejumlah fasilitas penunjang yang lengkap, mulai dari fasilitas Lifestyle Centre / Food and Beverage Mall (F&B) tersedia untuk memenuhi kebutuhan penghuni. Selain itu, ada juga fasilitas supermarket, kolam renang, gym, sky lobby, sky terrace, sistem keamanan 24 jam, ATM centre, dan meeting/function room.

"Kebutuhan hunian vertikal yang juga sekaligus sebagai lokasi bekerja di daerah Jakarta Selatan masih tinggi. Hal tersebut terbukti dengan sambutan positif dari pasar, yakni dengan total penjualan SOHO Pancoran, South Jakarta yang telah mencapai 70%. Mayoritas pembeli yakni end-user dan akan difungsikan sebagai kantor. Demikian juga untuk prosesi hand over akan dilakukan pada akhir 2016 ," ungkap Project Director SOHO Pancoran, South Jakarta- Kiky Rahardjo.

Hunian strata title ini merupakan pilihan investasi yang menarik seiring pertumbuhan kawasan Jakarta Selatan. Lokasinya strategis karena berada di dekat persimpangan Tugu Pancoran dan dilalui oleh jalur busway. Keuntungan tersebut membuat SOHO Pancoran, South Jakarta memiliki nilai investasi yang tinggi untuk konsumen. Hal itu ditunjang dengan lokasi yang strategis dekat dengan kawasan bisnis Kuningan, Sudirman, dan Gatot Soebroto, serta biaya operasional yang lebih murah.

"Imbal hasil yang akan diperoleh para investor ataupun konsumen nantinya diperkirakan mencapai 16% per tahunnya. Dengan harga beli unit SOHO Pancoran, Jakarta Selatan, berkisar Rp 3 miliar per unit," terang GM Sales & Marketing SOHO Pancoran South Jakarta,Herlina Tamblin.

Selain sebagai tempat hunian ideal, kehadiran SOHO Pancoran, South Jakarta juga akan mengisi kebutuhan ruang tempat tinggal baik untuk penghuni end user maupun mereka yang membutuhkan ruang kerja untuk melakukan aktivitas bisnis di sekitar Jakarta. SOHO Pancoran, South Jakarta merupakan pilihan kantor ataupun tempat tinggal yang tepat.

Herlina mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis seluruh pengerjaan SOHO Pancoran, South Jakarta, akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. "Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, diperkirakan penjualan SOHO Pancoran, South Jakarta, akan mengalami peningkatan. Kami perkirakan seluruh unit akan habis terjual pada akhir 2016," tutup Herlina.

Untuk Saat ini Promo yang kami tawarkan Installment 50x FLAT, untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi SOHO Pancoran Marketing Gallery & Show Unit , di Jl. MT. Haryono kav. 2-3 Jakarta Selatan, atau dapat menghubungi tim marketing kami di 021 – 8378 1111, www.sohopancoran.com


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed