detikNews
Selasa 29 Maret 2016, 00:00 WIB

Wisata Flora dan Fauna yang Nyaman di Singapura

Advertorial - detikNews
Wisata Flora dan Fauna yang Nyaman di Singapura Foto: adv
Jakarta -

Sebagai negara tetangga yang sangat dekat dengan Indonesia, Singapura merupakan destinasi yang ideal untuk liburan jangka pendek di akhir pekan. Transportasi umum yang nyaman, serta berbagai tempat hiburan umum yang bersih dan terawat membuat Singapura nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Salah satu atraksi yang wajib dikunjungi di Singapura adalah Gardens by the Bay. Di sinilah Anda bisa melihat betapa ajaibnya ketika kecanggihan mahakarya manusia dan keindahan flora alami bersatu. Daya tarik utama Gardens by the Bay ada 3: Flower Dome Conservatory, Cloud Forest Conservatory dan Supertree Groove.

Flower Dome merupakan rumah kaca terbesar di dunia dengan luas 1,2 hektar. Di sini Anda bisa merasakan musim semi sepanjang tahun. Dalam waktu dekat ini misalnya, Anda bisa kembali menyaksikan festival tulip. Dinamakan Tulipmania Rediscovered, Flower Dome disulap menjadi zaman Persia kuno.

Tulipmania Rediscovered akan berlangsung mulai 8 April – 22 Mei 2016. Di Flower Dome Anda juga bisa melihat berbagai jenis bunga cantik dari Australia, Amerika Selatan, Afrika Selatan dan Mediterania. Berbeda dengan Cloud Forest yang suhunya lebih dingin dan lembab.

Cloud Forest menjadi rumah dari berbagai flora langka yang berasal dari negara tropis dan daerah dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl. Begitu masuk saja Anda akan langsung disambut oleh air terjun buatan setinggi 35 meter. Pastikan Anda mencoba berjalan di jembatan gantung menikmati pemandangan Cloud Forest dari ketinggian.

Ketika langit sudah benar-benar gelap, maka ini waktunya Anda ke area Supertree Groove. Pukul 19.45 dan 20.45 waktu setempat, Garden Rhapsody akan dimulai. Inilah waktu ketika Supertree luar biasa indahnya dihiasi dengan cahaya. Iluminasi Supertree akan berubah-ubah mengikuti irama lagu yang mengalun di udara.

Singapore Zoo

Jika Anda membawa serta anak-anak pergi ke Singapura, mereka pasti senang jika diajak ke Singapore Zoo. Ada banyak hewan-hewan lucu dan langka yang dapat mereka jumpai di sini. Singapore Zoo buka dari pukul 08.30 hingga 18.00 setiap harinya. Sebaiknya Anda mulai datang sejak pagi hari.


Tinggalkan sarapan yang membosankan di hotel. Di Ah Meng Restaurant, Anda bisa menyantap sarapan Anda di alam bebas bersama keluarga orang utan yang lucu. Sungguh pengalaman unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Restoran ini mengusung konsep rumah kayu yang hangat dan dikelilingi pepohonan hijau.

Lokasi Ah Meng Restaurant yang persis berada di habitat para orang utan membuat Anda bisa leluasa melihat mereka lalu lalang dari satu pohon ke pohon lainnya. Siapkan kamera dan pose terbaik Anda sekeluarga untuk berfoto bersama mereka. Sarapan di Ah Meng Restaurant mulai pukul 09.00 – 10.30.

Setelah perut kenyang, kini waktunya menjelajah seluruh area kebun binatang untuk melihat hewan-hewan dari lima benua. Berjalan kaki mengelilingi kebun binatang seluas 26 hektar ini sangat nyaman meski udara panas dan lembab khas negara tropis tidak bisa dihindari.





Jika Anda ingin menghemat tenaga, naik saja Guided Tram Ride. Tram akan membawa akan berkeliling sejauh 2,2 km dengan panduan suara. Setelah berkeliling setengah hari di Singapore Zoo, jangan lupa juga mengunjungi River Safari jika Anda ingin melihat dua panda lucu – Kai Kai dan Jia Jia.

Mereka ada di area Giant Panda Forest, bersama dengan panda merah yang tak kalah langkanya. Jika Anda berminat mengunjungi Singapore Zoo dan River Safari sekaligus, coba beli tiket Parkhopper. Harganya SGD 58 untuk masuk ke dua tempat. Sedikit lebih murah jika dibandingkan beli tiket satuan.


Menikmati Pemandangan Malam Hong Kong yang Bertabur Cahaya


Lebih jauh dari Singapura, tapi lebih sejuk, tak kalah cantik dan yang penting – tidak perlu visa untuk bertandang ke negeri ini. Iya ini dia, Hong Kong. Di sini lah tempatnya jika Anda ingin melihat kecantikan kota yang bagai lautan cahaya di malam hari atau menjajal destinasi impian semua anak – Disneyland.

Ketika mampir ke Hong Kong, pastikan Anda pergi ke The Peak dan naik The Peak Tram dari Lower Terminus. Perjalanan naik ke puncak tertinggi Hong Kong Island itu sendiri akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda dapat melihat pemandangan Victoria Harbour dari viewing platform raksasa di The Peak Tower. Namanya, Sky Terrace 428.

Selain itu juga ada observation deck gratis di dekat sana yang bernama The Peak Galleria. Kalau Anda punya waktu lebih banyak, coba The Peak Circle Walk – rute jalan kaki sepanjang 3,5 km. Tempat lain yang menawarkan pemandangan indah di kala malam adalah Hong Kong Disneyland.

Taman hiburan yang satu ini memang sudah terkenal dengan pertunjukkan kembang api dan iluminasi cahaya yang diproyeksikan ke dinding istananya. Anak-anak Anda pasti sangat senang karena ada banyak karakter Disney dan Pixar terbaru yang dihadirkan. Seperti Joy dan Sadness dari Inside Out, Hiro dan Baymax dari Big Hero 6, hingga Dory.

Berminat mengunjungi Hong Kong atau Singapura? Coba cari tiket pesawat promo mulai dari jauh-jauh hari. Dalam waktu dekat ini akan ada Mega Travel Fair di Senayan City. Tepatnya 31 Maret hingga 3 April 2016. Di sini Anda bisa mencari tiket promo dari maskapai penerbangan terbaik dunia atau paket tur dengan harga spesial.

Salah satu penawaran yang tak boleh dilewatkan adalah tiket penerbangan ke Hong Kong bersama China Airlines hanya Rp 1,9 juta! menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Informasi lebih lanjut mengenai Mega Travel Fair bisa dilihat di sini .

 



(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com