Sulit Disiplin Menabung? Coba Cara Berikut Ini

adv - detikNews
Senin, 22 Feb 2016 00:00 WIB
Jakarta -

Punya banyak keinginan, tapi tidak tahu kapan bisa mewujudkannya? Coba mulai dari sekarang terapkan disiplin menabung dan tentukan tujuan Anda. Misalnya, mau beli mobil lima tahun lagi atau untuk biaya kuliah anak 10 tahun lagi. Supaya rencana menabung tercapai sesuai target, coba gunakan layanan Tahapan Berjangka BCA.

Tahapan Berjangka BCA merupakan tabungan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu yang dilengkapi dengan asuransi jiwa. Jumlah setoran minimum per bulan Tahapan Berjangka BCA adalah Rp500.000,-. Sedangkan jangka waktu menabungnya minimum 12 bulan dan maksimum 240 bulan.

Setoran rutin dilakukan dengan cara autodebet dari rekening BCA Anda, misalnya Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi dan Tapres. Perlu diperhatikan bahwa pemilik Tahapan Berjangka BCA dan rekening sumber dana harus orang yang sama. Anda juga dapat melakukan setoran tambahan kapan saja, tapi dana tidak bisa ditarik sebelum rekening jatuh tempo.

Jadi metode tabungan seperti Tahapan Berjangka BCA ini akan membantu Anda keep on track mencapai tujuan. Anda juga bisa memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka BCA dan menamainya sesuai dengan tujuan menabung. Misalnya "Kuliah Kakak", "Traveling ke Eropa" atau "Mobil Baru".

Pemilik rekening Tahapan Berjangka akan mendapatkan bunga (floating) berjenjang berdasarkan besarnya setoran rutin per bulan dan jangka waktu menabung. Berikut ini perincian besarnya bunga (*):

(*) Bunga dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan pasar. Bunga yang didapat dari saldo rata-rata lebih dari Rp7,5 juta dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku

Satu lagi fitur istimewa yang diberikan oleh Tahapan Berjangka BCA adalah perlindungan dengan asuransi jiwa BCA Life. Nasabah tidak dikenakan biaya premi sama sekali. Anda akan mendapat beberapa keuntungan seperti: santunan kematian Rp 5 juta per rekening serta uang pertanggungan jika meninggal karena sakit maupun kecelakaan.

Anda ingin mengecek saldo Anda? Mudah saja. Tahapan Berjangka menyediakan fasilitas e-statement yang dapat diakses melalui KlikBCA Individu hingga 2 tahun ke belakang. Jika sudah jatuh tempo, dana Tahapan Berjangka akan langsung ditransfer ke rekening sumber dana dan Anda akan menerima notifikasi berupa SMS atau email dari BCA.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tahapan Berjangka BCA, silakan menghubungi Halo BCA di 1500888 atau kunjungi www.bca.co.id atau mention akun Twitter @HaloBCA.

 



(adv/adv)