DetikNews
Selasa 11 Agustus 2015, 00:00 WIB

Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya

Advertorial - detikNews
Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya Foto: Advertorial
Jakarta -

Untuk mewujudkan impian penggemar setia motor naked sport dan light sport, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua model terbarunya  yaitu All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R. Dua model terbaru ini diluncurkan Rabu (5/8) lalu. Kedua model terbaru Honda ini telah disematkan mesin terbaru 150 cc – DOHC dengan berbagai fitur yang disesuaikan dengan karakter yang berbeda.

Motor dengan model naked sport dan light sport begitu populer di kalangan anak muda Indonesia. Alasannya, anak muda di Indonesia cenderung senang mengaktualisasikan diri dengan mengendarai motor sport yang memberikan sensasi berkendara motor besar. Kehadiran kedua model terbaru All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R menjadi jawaban atas besarnya kebutuhan anak muda di segmen ini.

Apa keunggulan dua model motor sport ini? Selain dibekali mesin ber- DNA balap terbaru 150 cc – DOHC, kedua model sport Honda ini dirancang dengan desain, fitur-fitur dan teknologi teranyar yang mampu memberikan pengalaman berkendara dengan motor sport.

"Bicara tentang motor sport orang pasti akan langsung terpikir tentang output tenaga yang besar. Tapi di samping itu juga kami prioritaskan teknologi dan pengendalian motor yang maksimal agar pengalaman berkendara semakin nyaman," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R juga dirancang berdasarkan pengalaman Honda bertanding di sirkuit balap dunia. "Kami ingin semua pengendara All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R dapat merasakan sensasi pengembangan dari teknologi-teknologi terbaru dengan pengendalian sempurna sesuai keinginan pengendaranya sebagai persembahan spesial bagi generasi muda bangsa yang telah lama dinantikan" tambah Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Tidak hanya penggemar motor Honda yang dibuat senang dengan hadirnya dua model sport terbaru ini. Peluncuran All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R juga disambut antusias oleh kalangan selebriti. Seperti Ahmad Al Gazhali dan Chico Jericho. "Karakter All New Honda CB150R Street Fire pas dengan kepribadian gue. Bertenaga dan akselerasinya mantap. Benar-benar motor dengan karakter gue banget," ujar Chico.

Ahmad Al Gazhali atau yang biasa disapa Al juga menyampaikan pendapat yang senada. "Saya sudah coba langsung  New Honda Sonic 150R. Kesan yang saya rasakan adalah desainnya begitu ramping dan pergerakannya lincah. Cocok untuk berbagai kondisi jalan. Tidak heran New Honda Sonic 150R jadi jagoan baru di kelas light sport," ujarnya.

Dipuji Banyak Kalangan

Baru beberapa hari setelah meluncur ke pasaran, All New Honda CBR150R Street Fire dan New Honda Sonic 150R juga sudah memperoleh banyak pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya para jurnalis otomotif yang turut merasakan sensasi berkendara dua model terbaru Honda.

"All New Honda CB150R StreetFire cocok untuk market Indonesia. Terutama dari segi desainnya. Motor ini terasa sekali gaharnya di RPM 7000, handling stabil, posturnya berbobot. Posisi riding-nya pun enak. Sementara New Honda Sonic 150R pijakan kaki dan posisi riding-nya pas dengan anak muda Indonesia. Ringan tapi power-nya galak," ujar M. Setiawan awak media cetak nasional.

Pujian untuk akselerasi dan desain dua motor ini juga datang dari Indra, kru dari tabloid otomotif nasional. "Power-nya nendang, akselerasi mantap dan desainnya oke. Posisi riding-nya enak banget, jok empuk, dan stang tidak terlalu menunduk. Jadi All New Honda CB150R StreetFire pas untuk yang suka touring. Nggak cepat pegal. Sementara New Honda Sonic 150R power-nya nendang, akselerasi juga oke.  Riding position-nya pas dengan karakter motor dengan setang jepit. Remaja pasti tertarik Sonic dengan segala fitur dan kenyamanannya," pujinya.

Sementara menurut detikoto sendiri, kedua motor sport model baru dari Honda ini begitu agresif, punya power yang gahar, namun cocok menerobos berbagai medan dengan handling yang stabil dan akurat. Meski keduanya dibekali dengan mesin berspesifikasi sama, karakternya tetap terasa beda.

All New Honda CB150R StreetFire hadir dengan desain, fitur, dan sensasi berkendara seperti moge sport. Sementara itu, New Honda Sonic 150 R hadir dengan performa tinggi dengan ukuran lebih ringan sehingga menghasilkan kelincahan prima.  Penggunaan bahan bakar lebih hemat sehingga ramah lingkungan. Bagaimana penggemar motor Honda? Tidak sabar mencobanya sendiri bukan? Segera kunjungi dealer Honda terdekat.

  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial
  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial
  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial
  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial
  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial
  • Honda Luncurkan Dua Model Motor Sport Terbarunya
    Foto: Advertorial

(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed