ADVERTISEMENT

Jangan Salah, Tidak Semua Smartphone Punya Daya Tangkap 4G LTE Sama

Advertorial - detikNews
Senin, 15 Jun 2015 00:00 WIB
Jakarta -

Beberapa tahun lalu jaringan 4G LTE sepertinya hanya sekedar angan-angan saja bagi masyarakat Indonesia. Namun ternyata saat ini jaringan penerus 3G tersebut hadir juga ke Indonesia. Begitu banyak operator seluler yang ramai mengkampanyekannya jaringan yang diklaim mampu memberi kecepatan transmisi hingga 300 Mbps ini. Akhirnya nama 4G LTE pun semakin familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Sambutan positif atas kehadiran jaringan 4G LTE juga ditunjukkan oleh vendor-vendor smartphone. Mengingat tidak semua smartphone dapat menjangkau jaringan cepat ini, mereka semakin getol merancang dan memproduksi smartphone yang dapat menunjang konektivitas 4G LTE. Smartphone-smartphone tersebut ditawarkan dengan fitur dan harga yang beragam juga. Tujuannya tentunya agar semua lapisan masyarakat Indonesia dapat menikmati kecepatan jaringan 4G LTE.

Tapi sayang tidak banyak yang tahu bahwa di antara sekian banyak smartphone di pasaran yang menawarkan kemampuan koneksi 4G LTE memiliki kualitas sama dalam hal penangkapan sinyal. Hanya smartphone dengan prosesor dan antena dalam perangkat mumpuni saja yang bisa menangkap sinyal 4G LTE dengan kuat.

Jika ingin memiliki smartphone dengan kualitas unggul dalam hal menangkap sinyal 4G LTE, tidak perlu bingung. Produsen smartphone asal Tiongkok OPPO memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yang sudah dapat mendukung jaringan 4G LTE yaitu R7.

OPPO R7 dikatakan sebagai salah satu smartphone berkonektivitas 4G LTE yang memiliki kualitas tersebut. Alasannya, smartphone ini didukung oleh performa mantap dari prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 1,5 GHz 64-bit sehingga dapat mendukung dual sim card 4G LTE standby.

 

R7 telah lulus ujicoba menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. OPPO R7 berhasil mencatatkan kecepatan download hingga rata-rata 30-40 Mbps dan kecepatan upload hingga 10-20 Mbps. Penggunanya dijamin dapat menikmati manfaat penuh dari kecepatan jaringan 4G LTE yang sesungguhnya di mana saja dan kapan saja.

 

Memang benar saat ini penyebaran jaringan 4G LTE masih belum merata di seluruh Indonesia. Tetapi pemerintah terus mengusahakan pembangunan jaringan secara bertahap. Selain itu juga menertibkan frekuensi jaringan 4G LTE dari operator-operator di Indonesia yang kebanyakan masih membatasi kecepatan akses internet. Tentunya memiliki smartphone yang mumpuni dalam hal konektivitas 4G LTE seperti OPPO R7 akan menjadi investasi yang cukup menguntungkan untuk masa mendatang. Apa keunggulan lain R7? Klik r7flash.oppomobile.co.id.



(adv/adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT