Hari Buruh
Senin 01 Jun 2015, 00:00 WIB

BCA Kembali Dukung Turnamen Indonesia Open Superseries Premier

Advertorial - detikNews
BCA Kembali Dukung Turnamen Indonesia Open Superseries Premier
Jakarta - Turnamen bulutangkis bergengsi Indonesia Open Super Series Premier kembali hadir di bulan Juni. Tahun ini, perusahaan perbankan swasta, PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) kembali menyatakan kesiapannya sebagai pendukung utama. Dengan demikian turnamen tersebut akan kembali mengusung nama BCA Indonesia Open (BIO).

Keterlibatan BCA dalam Indonesia Open Superseries Premier bukanlah yang pertama kalinya. Tahun lalu BCA juga maju sebagai sponsor utama turnamen ini. Bulu tangkis adalah cabang olah raga yang telah mengharumkan nama Indonesia, kita harapkan tahun ini kembali mengukir sejarah. BCA merasa perlu berkomitmen memberi dukungan pada para atlet dan menjadikan Indonesia kuat dalam segala bidang, ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada konferensi pers BCA Indonesia Open 2015 di Hotel Indonesia Kempinski, Selasa (26/5) lalu.

Selain Jahja, sejumlah tokoh juga dihadirkan dalam konferensi pers. Seperti Ketua PBSI Gita Wirjawan, Direktur Strategic Affair PT Djarum sekaligus mewakili Djarum Foundation Yan Haryadi, Kasubbid Pelatnas PP PBSI Ricky Subagja dan sejumlah atlet muda bulu tangkis yaitu Hanna Ramadini, Angga Pratama dan Ricky Karanda.

BCA Indonesia Open 2015 yang termasuk ke dalam kategori Superseries Premier ini merupakan salah satu turnamen bergengsi kelas dunia. Hanya ada 5 negara di dunia dari 190 negara anggota BWF yang terpilih sebagai tuan rumah turnamen ini. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Tiongkok, Australia dan Denmark.

Turnamen BCA Indonesia Open 2015 akan berlangsung 2-7 Juni 2015 di Istora Senayan. Sebanyak 500 pebulutangkis tingkat dunia yang berasal dari 20 negara akan kembali hadir dan berlaga di sini. Ketua PBSI Gita Wirjawan memberikan sambutan positif atas dukungan BCA.

Turnamen ini sangat bergengsi dan menjadi acuan bagi para atlet berkelas dunia. Tentunya kami berterimakasih karena jika tanpa dukungan dari banyak pihak tentunya tidak dapat terlaksana dengan baik juga, ujarnya.

Gita mengatakan BCA Indonesia Open 2014 berhasil memperoleh pujian sebagai pelaksanaan turnamen Superseries Premier terbaik. Tapi tahun ini ia berharap Indonesia tidak hanya mampu mengulang kesuksesan pelaksanaan turnamen BCA Indonesia Open. Ia berharap prestasi atlet Indonesia juga semakin baik.

Total Hadiah Rp10 Milyar

Tahun ini PBSI menargetkan perolehan minimal dua medali emas di dua nomor unggulan yaitu ganda putra dan ganda campuran. Oleh karena itu sejumlah persiapan pun dilakukan baik dari segi fisik, teknik permainan maupun mental. Sebagai Kasubbid Pelatnas PP PBSI, Ricky Subagja menceritakan proses persiapan para pebulutangkis Indonesia.

Kita memang masih membidik dua gelar di ganda campuran dan ganda putra. Unggulan kita yang sudah top level adalah Lilyana/Tontowi dan Hendra/Ahsan. Masih seperti tahun lalu. Tapi kalau boleh ada satu gelar lagi yang bisa kita raih. Siapa tahun ganda putri juga bisa mencetak prestasi, ujarnya.

Saat ini seluruh atlet yang akan ikut serta dalam BCA Indonesia Open 2015 telah memenuhi syarat kesehatan dan fisik. Selain latihan mereka juga sudah mulai mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional karena perhitungan poin untuk olimpiade sudah dimulai sejak awal Mei.

Kita terus melakukan evaluasi. Penampilan mereka di setiap kejuaraan kita rekam, kita bahas di Pelatnas. Kami juga selalu mencoba mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan, lanjut mantan atlet bulutangkis yang pernah meraih emas di Olimpiade 1996 bersama pasangan ganda putranya Rexy Mainaki ini.

Ada beberapa hal yang berbeda dari pelaksanaan BCA Indonesia Open 2015. Tahun ini selain pemain senior tim Indonesia juga menurunkan sejumlah atlet muda seperti Jonatan Christie, Ikhsan Maulana, Firman Abdul Khalik, Angga Pratama, Ricky Karanda dan Hanna Ramadini. Selain itu hadiah yang disiapkan untuk pemenang juga lebih spektakuler. Total hadiah untuk para juara ditingkatkan menjadi Rp 10 Milyar.

Selain pertandingan yang mendebarkan penyelenggara juga telah menyiapkan sejumlah atraksi menghibur bertema bulutangkis yang menarik diikuti. Temanya tetap seputar bulutangkis. Masyarakat dapat mengikuti perkembangan mengenai BCA Indonesia Open 2015 melalui media sosial dengan tagar #eaaforindonesia atau dengan mengakses www.djarumbadminton.com. Tiket untuk menonton setiap pertandingan kini juga sudah dapat dipesan melalui blibli.com.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


(Advertorial/Advertorial)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed