Dukung Operasional SiMOLEK, BCA Raih Penghargaan dari OJK

ADVERTISEMENT

Dukung Operasional SiMOLEK, BCA Raih Penghargaan dari OJK

Advertorial - detikNews
Senin, 25 Mei 2015 00:00 WIB
Jakarta -

Ketika Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan mobil edukasi keuangan (SiMOLEK) pada 4 Februari 2014 di Pasar Tanah Abang, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjadi bank pertama yang mengoperasikan SiMOLEK. Komitmen kuat BCA untuk berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia ini pun mendapat apresiasi dari OJK.

Bersamaan dengan peluncuran SiMOLEK tahap dua di tahun 2015 ini, OJK memberikan penghargaan kepada BCA. Penyerahan penghargaan dilakukan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat - Jakarta, Selasa (12/5).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan – Puan Maharani dan diterima oleh Direktur BCA – Suwignyo Budiman. Turut menyaksikan, Ketua Dewan Komisioner OJK – Muliaman D. Hadad dan Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen – Kusumaningtuti S. Setiono.

"Penghargaan yang kami terima hari ini tentunya menambah sukacita kami dalam mengoperasikan SiMOLEK. Kami berharap dapat membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang industri keuangan. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Suwignyo.

Selain BCA, ada juga 19 pelaku usaha jasa keuangan lainnya yang menerima penghargaan. Mulai dari bank, perusahaan asuransi, dsb. Termasuk 3 asosiasi di sektor jasa keuangan. Seluruhnya merupakan mitra OJK dalam mengoperasikan SiMOLEK di Jabodetabek dan 34 kota tempat kantor OJK berada di 26 provinsi se-Indonesia.

Selama roadshow tahap pertama tahun 2014, BCA telah membawa SiMOLEK ke 14 kota se-Indonesia. Mulai dari Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin hingga Manado. Selain masuk ke pasar-pasar dan sekolah, BCA juga kerap menghadirkan SiMOLEK di acara Car Free Day.



Pada peluncuran SiMOLEK tahap kedua ini, sebanyak 21 armada baru ditambahkan. Sehingga total SiMOLEK yang sudah tersedia mencapai 41 armada. Setiap armada SiMOLEK dilengkapi dengan fasilitas audio dan video untuk mendukung edukasi tentang produk, layanan dan pengenalan berbagai jenis lembaga jasa keuangan.

Selain itu masyarakat bisa mendapatkan financial health check untuk mengetahui kesehatan keuangan pribadi maupun keluarga. SiMOLEK juga berfungsi sebagai sarana untuk melayani masyarakat yang ingin mengadu, melapor atau bertanya ke Layanan Konsumen OJK.

Armada SiMOLEK tahap dua ini pun lebih canggih karena sudah dilengkapi mesin genset. Jadi SiMOLEK bisa lebih maksimal melayani masyarakat di daerah terpencil yang aliran listriknya masih sangat terbatas.



(Advertorial/Advertorial)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT