Penggemar Berat Komik Jepang, Yuk Ramai-Ramai ke re:ON Comics Convention

Penggemar Berat Komik Jepang, Yuk Ramai-Ramai ke re:ON Comics Convention

- detikNews
Senin, 20 Apr 2015 00:00 WIB
Jakarta - Siapa yang tidak suka membaca komik Jepang? Komik yang sering disebut dengan istilah manga ini memang selalu menawarkan alur cerita dan fantasi yang menarik dan terkadang kocak. Gambar-gambarnya pun membuat alur cerita mudah dicerna, sehingga membacanya tidak melelahkan, asyik, bahkan bikin ketagihan.

Jika sudah jatuh cinta dengan manga, kamu pastinya juga menyukai anime atau film kartun yang biasanya diangkat dari manga, hingga cosplay. Nah, untuk kamu yang menggemari tiga budaya populer asal negeri sakura tersebut, ada sebuah acara yang tidak boleh dilewatkan yaitu re:ON Comics Convention atau disingkat re:CON.

re:CON adalah pameran komik yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta manga dan budaya populer Jepang, re:ON. Pameran ini akan diselenggarakan di Margo City, Depok pada tanggal 24-26 April mendatang. Siapa saja yang suka manga, anime atau cosplay boleh datang tanpa dipungut biaya.

Untuk memanjakan penggemar manga, anime dan cosplay sudah ada serangkaian acara yang disiapkan oleh re:CON. Ada talkshow dan workshop menggambar bersama komikus ternama Indonesia, sesi pertunjukkan live drawing manga, lomba membuat manga empat panel, hingga lomba cosplay berhadiah puluhan juta rupiah. Semuanya hasil karya anak bangsa lho.

Lebih menarik lagi, jika datang ke re:CON kamu akan punya kesempatan meet and greet dengan comic artist favoritmu dan bintang-bintang cosplay karakter re:ON. re:CON mengundang cosplayer internasional Liui Aquino, world cosplayer asal Indonesia Pinky Luxun, dan masih banyak lagi cosplayer ternama lainnya. Kamu akan punya kesempatan mengobrol akrab dengan mereka.

Selain menambah wawasan tentang manga dan bertemu dengan bintang-bintang cosplay ternama, kamu yang mengunjungi re:CON juga punya kesempatan memenangkan banyak hadiah menarik dari Tahapan Xpresi BCA untuk kamu yang berjiwa muda, kreatif dan senang berkarya.

Menyadari bahwa nasabah Tahapan Xpresi adalah anak muda yang sebagian besar juga merupakan bagian dari komunitas pecinta manga dan budaya populer Jepang, Tahapan Xpresi turut hadir meramaikan re:CON. Jika mengunjungi booth BCA dan membuat rekening Tahapan Xpresi on the spot, kamu berkesempatan memperoleh kartu Tahapan Xpresi edisi khusus re:ON. Ada 50 pilihan desain keren edisi re:ON yang hanya bisa kamu peroleh sepanjang acara berlangsung. Booth BCA bisa kamu datangi sejak hari Jumat 24 April 2015 lho.

Untuk mendapatkan hadiah seru dari Tahapan Xpresi ikuti juga kompetisinya di media sosial. Caranya, twitpict foto diri kamu dengan kartu Tahapan Xpresi edisi re:ON yang baru saja kamu peroleh dan mention @XpresiBCA serta gunakan hashtag #SejutaXpresi. Tersedia 100 voucher MAP senilai Rp 50.000,- setiap hari selama periode acara untuk 100 orang pertama yang mengirim twitpict.

Seru bukan? Maka dari itu, yuk luangkan waktu, ajak teman-teman kamu,dan nikmati asyiknya mengobrol tentang manga, anime dan cosplay di re:CON. Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini, kamu bisa cek timeline facebook dan twitter @XpresiBCA atau kunjungi www.reonconvention.com.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


(adv/adv)