Wirausaha Mandiri Expo Kembali Digelar

- detikNews
Kamis, 12 Mar 2015 00:00 WIB
Jakarta - Ajang tahunan yang dipersembahkan Bank Mandiri untuk mendukung para wirausahawan muda Indonesia kembali digelar untuk keenam kalinya. Wirausaha Mandiri Expo 2015 akan diadakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center – Jakarta mulai 12 – 15 Maret. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum mulai 12 Maret pukul 16.00 WIB.

Sebelum pameran dibuka untuk umum, terlebih dulu diadakan acara puncak yakni Wirausaha Mandiri Award 2014. Ini merupakan ajang penganugerahan untuk para pemenang program Wirausahawan Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Wirausaha Sosial Mandiri (WSM) 2014.

Para pemenang WMM, MYT dan WSM 2014 tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, piala dan piagam saja. Bank Mandiri juga akan memberikan pelatihan dan dukungan promosi untuk mendukung kemajuan usaha para pemenang. Wirausaha Mandiri Expo merupakan contoh yang paling nyata.

Finalis Wirausaha Mandiri Award 2014 dan para alumni Wirausaha Mandiri 2007 – 2013 bisa mempromosikan aneka produk atau jasa miliknya di Wirausaha Mandiri Expo 2015. Ada 253 stand dari berbagai kategori usaha: kreatif, industri, perdagangan dan jasa, boga, teknologi hingga usaha sosial berbasis komunitas.

Wirausaha Mandiri Expo 2015 merupakan kesempatan bagi para wirausahawan muda untuk mempromosikan produk atau jasanya. Selain untuk mengembangkan usaha, ajang ini juga menjadi wadah berbagi informasi dan pengetahuan baru dari dunia usaha terkait. Setiap hari akan ada talk show inspiratif yang dibagi atas empat tema.

Hari pertama (Kamis, 12 Maret) adalah Champion Day, dimana pengunjung bisa mengikuti talk show dari para pemenang WMM, MYT dan WSM 2014. Hari kedua (Jumat, 13 Maret) adalah Techno Day yang menghadirkan Hadi Wenas – CEO aCommerce Indonesia dan Ryan Gondokusumo – Founder Sribu.com dan Sribulancer.com sebagai pembicara.

Hari ketiga (Sabtu, 14 Maret) adalah Socio Entrepreneur Day yang kedua sesi talkshow-nya akan diisi oleh Helianti Hilman – CEO Javara Indonesia dan Aldi Haryopratomo – Founder & CEO Ruma Indonesia.

Hari keempat (Minggu, 15 Maret) alias Creative Day akan menghadirkan jajaran bintang pemeran film Bulan di Atas Kuburan di talkshow sesi pertama. Mereka adalah Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo dan Donny Alamsyah. Sementara talkshow sesi kedua akan diisi oleh Daniel Mananta – owner Damn! I Love Indonesia dan Marcelino Lefrandt – komikus Volt.

Selain pameran dan talkshow, pengunjung Wirausaha Mandiri Expo 2015 juga dapat menikmati penampilan musik dari Andien, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji dan stomp percussion. Pengunjung Wirausaha Mandiri Expo 2015 juga akan merasakan pengalaman transaksi non-tunai (cashless transaction). Seluruh tenant hanya menerima pembayaran menggunakan Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri e-Money dan Mandiri e-Cash.

Bagi yang belum memiliki produk Bank Mandiri tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa bertransaksi dengan membeli kartu Mandiri e-Money di stand yang tersedia di Wirausaha Mandiri Expo 2015. Pembelian kartu dan isi ulang (top up) dapat dilakukan menggunakan uang tunai, kartu debit atau kartu kredit berlogo Visa maupun Mastercard.

Ayo segera datang ke Wirausaha Mandiri Expo 2015 di JCC Senayan – Jakarta! Pameran hanya akan berlangsung empat hari, dari 12 Maret hingga 15 Maret 2015. Wirausaha Mandiri Expo 2015 buka mulai pukul 16.00 – 21.00 (12 Maret) dan pukul 10.00 – 21.00 (13 – 15 Maret).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan follow Twitter @wraushamandiri, Like fanpage Facebook Wirausaha Muda Mandiri, ikuti berbagai video kreatif di Youtube Wirausaha Muda Mandiri atau kunjungi http://csr.bankmandiri.co.id/.


(adv/adv)