DetikNews
Senin 01 Desember 2014, 00:00 WIB

BCA Syariah Kantor Cabang Solo Diresmikan

- detikNews
Jakarta -

Sebagai komitmen terhadap pelayanan yang lebih baik kepada nasabah, Jumat, 7 November lalu, BCA Syariah kembali melakukan ekspansi di propinsi Jawa Tengah dengan meresmikan Kantor Cabang (KC) Solo yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No 488. 

KC Solo merupakan kantor cabang utama BCA Syariah yang kedua di wilayah Jawa Tengah setelah KC Semarang. “Kami berharap pembukaan BCA Syariah KC Solo ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Solo atas produk dan layanan syariah serta dapat ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Solo dan sekitarnya”, ungkap Yana Rosiana, Presiden Direktur BCA Syariah di sela acara peresmian.

Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat dari PT. Bank Central Asia Tbk, BCA Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan Perwakilan Walikota Solo, yaitu Hartana Satedja (Kepala KCU Solo Slamet Riyadi), Iyan W. Rachmat (Kepala KCU Solo Veteran), Dewan Direksi dan Dewan Komisaris BCA Syariah, Mulyadi (Kepala Kantor OJK Solo), Ismet Inono (Kepala Perwakilan BI Wilayah Jawa Tengan dan Yogyakarta) dan Nurhayani (Asisten Ekonomi Pembangunan Kesra Solo) serta para tamu undangan lainnya. 

Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Yana Rosiana yang kemudian diserahkan kepada Lenny Herawati Tanty selaku Kepala KC BCA Syariah Solo, lalu dilanjutkan dengan seremoni pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Yana Rosiana, Mulyadi, Ismet Inono serta Nurhayani.

Dalam sambutannya, Yana Rosiana menuturkan “Sejalan dengan visi BCA Syariah untuk Menjadi Bank Syariah Andalan dan Pilihan Masyarakat maka kami seluruh jajaran yang terlibat di dalamnya terus berusaha agar BCA Syariah dapat berkembang, baik dari sisi jaringan, produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan nasabah. Kinerja keuangan pun selalu dikelola dengan optimal dan hasilnya adalah BCA Syariah dinobatkan menjadi The Most Reliable Bank pada ajang Indonesia Banking Award 2014.”

Pada kesempatan yang sama, John Kosasih, Wakil Presiden Direktur BCA Syariah menjelaskan BCA Syariah menawarkan berbagai pilihan produk dan fasilitas diantaranya Tahapan Rencana iB untuk perencanaan keuangan nasabah dengan sistem setoran bulanan yang dilengkapi dengan manfaat proteksi asuransi jiwa. Dari sisi pembiayaan, produk EMAS iB dapat menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Dengan nominal pembiayaan mulai dari 4 juta sampai dengan 150 juta dan marjin yang kompetitif, nasabah dapat berinvestasi dalam bentuk logam mulia dengan aman, mudah dan angsuran ringan. Tidak hanya itu, BCA Syariah kini juga menghadirkan fasilitas terbaru yaitu BCA Syariah mobile untuk kenyamanan nasabah bertransaksi kapan saja dan dimana saja melalui smartphone.

Ke depan, BCA Syariah yang pertama kali dioperasikan pada 5 April 2010 ini akan terus menguatkan jaringannya dan melakukan ekspansi jaringan dengan membuka Kantor Cabang di kota besar lainnya yaitu Yogyakarta, Makassar dan Medan serta Unit Layanan Syariah (ULS) yang tersebar di wilayah Solo, Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta.

 

Jumlah kantor cabang BCA Syariah saat ini adalah 41 cabang, tumbuh dari hanya 11 cabang saat mulai beroperasi. Jaringan kantor cabang BCA Syariah terdiri dari 8 Kantor Cabang, 2 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Cabang Pembantu Mikro Bina Usaha Rakyat (BUR), 4 Kantor Fungsional (KF) dan 23 Unit Layanan Syariah (ULS), yang berada di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung dan Solo.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed