Sekarang Kartu American Express Bisa Diterima Di Mesin EDC BCA

- detikNews
Senin, 24 Nov 2014 00:00 WIB
Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjalin kerjasama dengan American Express sebagai acquirer di Indonesia. Sebagai bank yang memiliki ratusan ribu mesin EDC, kerjasama ini menjadikan BCA sebagai penyedia jaringan EDC American Express di Indonesia.

Pengumuman perjanjian kerjasama ini dilakukan di Bali Room - Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (12/11). Presiden Direktur BCA – Jahja Setiaatmadja dan Presiden American Express Regional Asia – Y C Koh hadir dalam acara peresmian pagi itu. Turut menyaksikan, jajaran direksi, manajemen BCA dan American Express Regional Asia.

Kerjasama ini otomatis memperluas penerimaan kartu American Express di Indonesia. Ini dikarenakan mulai sekarang kartu American Express dapat diterima di berbagai merchant yang menggunakan mesin electronic data capture (EDC) BCA, sehingga mulai saat ini EDC BCA bisa menerima transaksi BCA Card, Debit BCA, Flazz, Visa, MasterCard, JCB, UnionPay dan Prima Debit. Kerjasama ini juga bermanfaat bagi entrepreneur karena cukup menggunakan satu EDC BCA untuk kelancaran usaha.

Menurut Jahja, kerjasama ini merupakan salah satu strategi yang dipilih BCA untuk mengembangkan bisnisnya. “Persaingan bisnis akan semakin berat. Kompetisi datang tidak dari dalam tapi juga dari luar negeri. Kita harus mencari strategi untuk mendapatkan win-win solution. Jika bekerjasama, kita akan mendapat manfaat dan ini yang dipilih BCA,” jelasnya.

“Terima kasih atas kepercayaan American Express terhadap BCA sebagai acquiring business partner. Ini merupakan suatu kebanggaan, dimana institusi global seperti AMEX memberikan keyakinan penuh terhadap coverage, teknologi dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh BCA,” ujar Jahja.

Lebih lanjut Jahja mengatakan kerjasama ini tidak hanya menargetkan pemegang kartu American Express di Indonesia, tapi juga turis asing yang membawa kartu American Express. “Turis butuh sarana pembayaran yang baik. Jika kita bisa menerima pembayaran dengan kartu American Express, tentu para turis lebih dimudahkan. BCA juga mendapatkan merchant fee yang akan meningkatkan pendapatan fee based,” tambah Jahja.

Menurut Y C Koh, Indonesia termasuk dalam daftar Top 10 Travel Destination in Asia yang dikunjungi oleh pemegang kartu American Express. “Dengan menghubungkan pengusaha lokal ke lebih dari 100 juta pemegang kartu American Express yang ada di lebih dari 130 negara, kami yakin kerjasama ini akan membuka kesempatan bisnis baru,” ujar Koh.

Untuk menarik turis asing yang datang untuk liburan maupun bisnis, American Express punya kampanye promo yang disebut Live Indonesia. Promo itu meliputi exclusive dining offer dari key merchant partner seperti Shangri-La Hotel & Resort, JW Marriott dan Grand Hyatt Hotel & Resort.[LL1] 

BCA Senantiasa di Sisi Anda


 [LL1]Dimasukkan?

(adv/adv)