DetikNews
Selasa 22 Oktober 2013, 00:00 WIB

OPPO N1, Menggebrak Pasar Smartphone dengan Kamera Putar Pertama di Dunia

- detikNews
OPPO N1, Menggebrak Pasar Smartphone dengan Kamera Putar Pertama di Dunia
Jakarta - OPPO kembali menggebrak pasar smartphone dunia, kini OPPO kembali hadir dengan inovasi terbarunya OPPO N1. Tak henti-hentinya OPPO menelurkan inovasinya, setelah sukses dengan Find 5, OPPO meluncurkan N1 yang mengandalkan kamera berputar serta fitur sentuh belakangnya. Diyakini bahwa fitur yang dimiliki OPPO N1 akan menjadi trend terbaru di industri smartphone pada tahun 2013 ini.

Inovasi terbaru N1 ini memang terbilang sangat unik, dengan layar 5,9 inch mungkin banyak pengguna smartphone yang kesulitan mengoperasikannya dengan satu tangan. Tapi tidak dengan OPPO N1, dengan fitur yang dinamakan O-Touch, OPPO N1 mampu dioperasikan dengan menyentuh bagian belakangnya. N1 memberikan kemudahan untuk mengoperasikannya meski dengan satu tangan.

Penggunaan O-Touch tidak hanya melihat galeri gambar saja, tapi berfungsi untuk browsing, mengambil gambar, mengoperasikan musik, serta membuka aplikasi foto hanya menyentuh bagian belakangnya.

Tidak hanya layar sentuh belakang saja, N1 juga memiliki inovasi istimewa lainnya, kamera berputar 206 derajat di dunia. Mengandalkan sensor 13MP dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f\/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan. Tersusun dari 6 elemen, N1 merupakan smartphone Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu.

Tujuan diciptakannya kamera 206 derajat ini agar pengambilan gambar dengan kamera depan semakin sempurna, karena hingga saat ini belum ada smartphone yang memiliki kamera depan dengan resolusi tinggi. OPPO N1 mengubah hal itu semua dengan fitur canggihnya.

Penahan kamera untuk berputar itu sendiri sudah melakukan pengujian hingga 100 ribu kali dengan posisi yang berbeda. Hasilnya, penahan kamera berputar ini mampu digunakan hingga 7 tahun, dengan putaran perharinya berkisar 40 kali putaran.

Bukan hanya itu, inovasi istimewa lainnya yang diberikan OPPO N1 adalah dengan O-Clik. Alat kecil yang bekerja sebagai remote control, berfungsi untuk mengambil foto dari jarak hingga 15 meter. Tidak hanya itu, O-Click juga bisa menjadi sebagai alarm, jadi jika salah satunya terpisah dari jangkauan 15 meter, smartphone OPPO akan berbunyi. O-Clik juga membantu Anda untuk mencari smartphone Anda hanya dengan menekan O-Click, atau sebaliknya.


Didesain dengan bodi berlapis yang telah melalui 14 kali molding yang berbeda. Sehingga, OPPO N1 masih tetap ringan untuk ditenteng. Bagian belakangnya yang sedikit melengkung didesain agar OPPO N1 nyaman untuk digenggam bahkan dengan satu tangan.

Ditambah dengan kecanggihan Color OS yang dikembangkan oleh OPPO, Color OS memudahkan penggunaan OPPO N1. Seperti membuka aplikasi hanya dengan sentuhan satu jari, mengatur volume hanya dengan sentuhan dua jari, serta menangkap gambar dengan sentuhan tiga jari pada layar.

OPPO N1 hadir dengan warna putih. Dengan menggunakan bahan cat silky texture membuat smartphone ini tak cuma berwarna putih terang namun juga dijamin tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

OPPO N1 memang memberikan gebrakan baru di dunia smartphone saat ini, setelah peluncuran Samsung Galaxy Note III serta Sony Z Ultra, N1 memang memberikan inovasi yang jauh berbeda. Dengan harga Rp6,9 juta, OPPO N1 menjadi pilihan terbaik bagi para pecinta smartphone yang ingin memiliki inovasi terbaik di dunia smartphone. OPPO N1 akan hadir di acara Indocomtech pada akhir Oktober ini, jadi bagi Anda yang penasaran bisa coba langsung datang ke booth OPPO.



(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed