Belajar Ilmu Bisnis Lewat Kuliah Gratis

ADVERTISEMENT

Belajar Ilmu Bisnis Lewat Kuliah Gratis

- detikNews
Senin, 02 Sep 2013 11:00 WIB
Jakarta - Beberapa tahun belakangan ini, Social Media seakan menjadi fenomena yang luar biasa. Pertumbuhan pengguna Social Media khususnya di Indonesia, tidak lepas dari pertumbuhan pengguna internet yang meningkat. Dari laporan eMarketer yang memprediksi jumlah pengguna jejaring sosial di masa depan, diperkirakan pada periode 2011-2014, Indonesia akan memiliki pengguna Social Media terbesar keempat di dunia dengan jumlah mencapai 79,2 Juta pada tahun 2014, meningkat dari 34,4 juta pada tahun 2011. Fungsi dari sosial media sendiri pada dasarnya adalah untuk memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan pengguna lainnnya. Namun, seiring dengan meningkatnya berbagai kepentingan pengguna, Social Media juga dijadikan sebagai tempat untuk mencari Informasi juga tempat untuk belajar.

Salah satu Social Media yang paling sering digunakan untuk mendapatkan informasi adalah Twitter. Menurut data yang dilansir situs Semiocast.com, jumlah pengguna twitter di Indonesia adalah sebanyak 19.5 juta orang. Jumlah tersebut menempati posisi kelima dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, Jepang dan Inggris.

Para pengguna Social Media Twitter atau biasa disebut Tweeps mungkin sudah tidak asing mendengar istilah KulTwit atau Kuliah Twitter, yaitu sederetan tweet yang membahas suatu topik tertentu. Banyak orang atau instansi memilih menggunakan metode KulTwit ini ketika mereka ingin menyampaikan informasi/opini mereka.

Seperti BCA, yang juga menyajikan informasi pilihan melalui kuliah Twitter bagi nasabah yang ingin menambah pengetahuan di bidang keuangan dan bisnis. Ada dua pilihan program kuliah twitter yang dihadirkan oleh BCA. Program Cerdas Mengelola Keuangan Untuk Anak Muda dan kuliah twitter bagi pelaku bisnis yang ingin bertanya langsung pada pakarnya.

Di program cerdas dalam mengelola keuangan, BCA menggandeng founder konsultan Pengelola Keuangan, Mohamad Andoko, Presiden Direktur One Shildt Financial Planning. Wadah diskusi ini sudah tayang di setiap minggu terakhir setiap bulannya sampai dengan Oktober 2013 dari pukul 16.00 sampai dengan 17.00. Acara ini sudah berjalan selama 2 bulan dengan materi diskusi menabung untuk liburan dan pemakaian THR yang baik dan benar. Bagi anda yang berminat untuk mengikuti kuliah twitter ini bisa langsung follow akun @XpresiBCA.

Sedangkan untuk para pelaku bisnis yang berminat menggali ilmu strategi bisnis yang baik. BCA selalu mengusung tema seputar cara tepat dalam mengelola bisnis yang bekerjasama dengan Institute Vanaya, yaitu lembaga yang bekerjasama dengan lembaga coaching Amerika, mereka memiliki coach yang ternama dan berpengalaman serta sukses di dunia bisnis. Pada bulan Juli, BCA menghadirkan tema Integritas Bisnis yang diberikan oleh Anto Pratikno, Managing Director INDOSATELSAT. Sedangkan bulan Agustus lalu, kultwit diberikan oleh Ir. Lira Puspa,MM yang juga penulis buku Nasional Best Seller Book Quantum Resign. Dengan mengusung topik yang saat ini tengah hangat diperbincangkan mengenai peluang bisnis dibalik lemahnya nilai tukar rupiah. Kuliah twitter selanjutnya akan mengambil tema yang lebih seru. Untuk jadwal dan tema setiap bulannya bisa didapatkan di @BizGuideBCA. Kuliah twitter untuk pelaku bisnis ini hadir selama 3 jam non-stop. Bukan hanya menyajikan tips dan studi kasus, namun para peserta/tweeps KulTwit bisa langsung bertanya dan berdiskusi seputar kesulitan yang selama ini dialami selama menjalani bisnis langsung ke pakar bisnis yang bersangkutan.

 Untuk yang ketinggalan menyimak kuliah twitter edisi sebelumnya bisa mendapatkan materi kuliah, melalui hashtag #BizSharing dan #XpresiTip. Atau materi diskusi juga bisa dibaca melalui http://chirpstory.com/li/123563 untuk pelaku bisnis dan http://chirpstory.com/li/100405 untuk edisi cerdas mengelola keuangan.

BCA Senantiasa Di Sisi Anda


(adv/adv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT