Dunia Hari Ini: Lima Singa Keluar dari Kandang Kebun Binatang Sydney

ADVERTISEMENT

Dunia Hari Ini: Lima Singa Keluar dari Kandang Kebun Binatang Sydney

ABC Australia - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 12:39 WIB
Belum diketahui sebab mengapa lima singa tersebut bisa keluar dari kandangnya. (ABC News: Harriet Tatham)
Jakarta -

Hari ini, Rabu 2 November dan Anda sedang membaca Dunia Hari Ini.

Kami telah merangkum laporan dari sejumlah negara supaya Anda bisa up to date dengan kejadian-kejadian hari.

Kita awali dari Australia. Lima singa sempat keluar dari kandangnya di kebun binatang Taronga, Sydney. Laporan ini menjadiheadline di media-media Australia hari ini.

Mengapa singa bisa keluar dari kandang?

Kebun binatang Taronga sedang menyelidiki mengapa lima ekor singa berhasil keluar dari kandangnya. Mereka mengatakan "insiden ini serius", sehingga semua staf diungsikan ke zona aman.

Polisi mendapat pemberitahuan sekitar pukul 7 pagi setelah seekor induk singa dan empat anaknya keluar dari kandangnya.

Direktur EksekutifTaronga Simon Duffy mengatakan ada dua pagar yang ada bagi kandang singa tersebut dan mereka melewati salah satu di antaranya.

"Kami tidak tahu persis bagaimana bisa terjadi dan mengapa, namun saya mencoba mengingatkan semua orang kalauTaronga Zoo memiliki pagar pengaman dan singa-singa tersebut tidak keluar dari pagar pengaman atau keluar dari Taronga," kata Simon Duffy, direktur eksekutif Taronga Zoo.

"Empat singa itu sudah kembali ke kandang dan salah seekor anaknya telah ditenangkan dengan selamat," tambahnya.

Anda punya centang biru di Twitter?

Kalau akun Twitter Anda punya centang biru, harus siap-siap bayar.

Miliarder Elon Musk, pemilk baru perusahaanTwitter, dalam unggahannya memberikan sinyal akan ada fitur baru di 'Twitter Blue' yang bisa mempertahankan penggunanya memiliki centang biru.

Mereka yang berlangganan 'Twitter Blue' juga akan mendapat prioritas untuk fitur 'reply', 'mention', dan 'search', serta bisa mengunggah video lebih panjang.

Menurut Elon layanan langganan berbayar bisa mengatasi berita-berita hoaks dan penipuan di Twitter.

Benjamin Netanyahu bisa berkuasa lagi di Israel

Hasil 'exit polls' di Israel menunjukkan mantan perdana menteri Benjamin Netanyahu dan partai sekutunya memenangkan suara yang cukup untuk berkuasa kembali, setelah pemilihan umum yang digelar kemarin.

Penghitungan awal yang dilakukan tiga jaringan televisi utama Israel menunjukkan Benjamin dari Partai Likud dan sekutunya akan mendapatkan 61 kursi di parlemen, jumlah kursi yang cukup untuk menjadi mayoritas.

"Ini permulaan yang baik, itulah yang bisa saya katakan saat ini," katanya setelah pengumuman tersebut.

Ini adalah pemilihan umum kelima dalam masa kurang dari empat tahun terakhir di Israel.

Perempuan AS anggota IS dihukum 20 tahun penjara

Dari Amerika Serikat, seorang perempuan kelahiran Kansas bernama Alisson Fluke-Ekren, 42 tahun,dikenai hukuman penjara 20 tahun, setelah mengakui bersalah atas sejumlah tuduhan tindak terorisme.

Alisson, yang masuk Islam dan menjadi anggota kelompok yang menamakan dirinya Islamic State di Suriah, dituduh memimpin satu batalion militer yang semua anggotanya perempuan.

Selama delapan tahun,Fluke-Ekren dituduh terlibat dalam tindakan terorisme di Libya, Irak, dan Suriah termasuk melatih perempuan lain dan para remaja putri untuk melakukan serangan.

"Dia mencuci otak para remaja putri dan melatih mereka untuk menjadi pembunuh," kata Raj Parekh, jaksa penuntut dalam persidangan.

Gara-gara ikut acara TV, dihentikan dari partai

Seorang mantan menteri di Inggris diberhentikan sementara dari keanggotaan dari Partai Konservatif, karena ikut dalam acara televisi 'I'm a Celebrity Get Me Out of Here'.

Matt Hancock sebelumnya pernah menjadi Menteri Kesehatan semasa pandemi COVID-19 dan mengundurkan diri dari jabatan di tahun 2021, setelah mencium asistennya yang terekam video dan dianggap melanggar aturan COVID.

Partai Konservatif mengatakan mereka mendengar Matt akan ikut dalam proses produksi acara di Australia, saat anggota parlemen Inggris lainnya bekerja dan menghadiri sidang parlemen.

'I'm a Celebrity Get Me Out of Here' adalah acara yang para pesertanya menerima sejumlah tantangan, seperti makan serangga, dan penonton bisa ikut memilih siapa yang harus keluar dari acara tersebut.

(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT