Jembatan Kaca di China Hancur, Wisatawan Terjebak di Tengahnya

ABC Australia - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 14:59 WIB
Jembatan Longjing, sebelum dan sesudah insiden. Sekitar 60 jembatan berlantai kaca telah dibangun di seantero China sejak 2016. (Supplied)
Jakarta -

Pejabat China menyalahkan angin kencang setelah jembatan kaca setinggi 100 meter di dekat kota Longjing hancur dan menyebabkan seorang turis terjebak di tengah jembatan itu.

Sebuah pernyataan yang diposting ke akun media sosial resmi Weibo Kota Longjing mengatakan kawasan wisata Gunung Piyan, di timur laut negara itu, telah mengalami cuaca ekstrem pada hari Jumat (07/05), dan merusak beberapa panel dek kaca.

"Staf kami bergegas ke tempat kejadian dengan peralatan darurat dan berhasil memindahkan orang yang terperangkap ke tempat yang aman. Insiden itu tidak menimbulkan korban," katanya.

"Orang yang terperangkap dibawa ke rumah sakit untuk observasi. Dia dipulangkan karena kondisi mental dan fisiknya stabil."

Unggahan itu juga mengatakan bahwa kawasan wisata Gunung Piyan telah ditutup dan pihak berwenang sedang menyelidiki apakah hiburan lain di taman itu berisiko bagi pengunjung.

Menurut kantor berita Xinhua, 60 jembatan dek kaca telah dibangun di China sejak 2016.

"Begitu banyak jembatan kaca telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir dan sangat populer di kalangan wisatawan. Tapi bagaimana kita bisa memastikan keamanannya?" Xinhua mengutip ucapan seorang pengguna media sosial.

Artikel ini diproduksi oleh Hellena Souisa dari artikel ABC News.

Tonton juga Video: Ngabuburit 'Menantang Maut' di Jembatan Rel Kereta Cisomang

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)