Arnold Schwarzenegger: Donald Trump 'Presiden AS Terburuk yang Pernah Ada'

ABC Australia - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 16:13 WIB
abc
Arnold Schwarzenegger pernah jadi Gubernur California dan mendukung John McCain sebagai presiden AS di tahun 2008. (AP: Frank Fastner)
Jakarta -

Mantan gubernur California, yang pernah jadi aktor Hollywood ternama, Arnold Schwarzenegger menyebut Presiden Donald Trump sebagai pemimpin gagal yang "akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada."

Dalam sebuah video yang diunggahnya di Twitter, Arnold, yang juga pendukung Partai Republic, mengatakan kepresidenan Trump akan segera berakhir dan "tidak akan lagi relevan seperti unggahan lama di Twitter".

Dia menyerukan persatuan nasional di Amerika Serikat, setelah serangan pekan lalu di Gedung Capitol, sambil dirinya berjanji untuk mendukung presiden terpilih Joe Biden.

"Kita harus sembuh, bersama-sama, dari drama apa yang baru saja terjadi," kata Arnold dalam video berdurasi tujuh setengah menit yang diunggah di Twitter.

"Kita harus sembuh, bukan sebagai Republikan atau sebagai Demokrat, tapi sebagai orang Amerika."

Arnold yang juga mantan juara binaraga pernah menjabat sebagai Gubernur California ke-38 dari tahun 2003 hingga 2011.

Arnold Schwarzenegger endorses Senator John McCain

Arnold Schwarzenegger pernah jadi Gubernur California dan mendukung John McCain sebagai presiden AS di tahun 2008. (AP: Frank Fastner)

"Semakin marah, semakin kuat jadinya."

"Dan bagi mereka yang berpikir mereka dapat membatalkan Konstitusi Amerika Serikat, ketahuilah: Anda tidak akan pernah menang."

Artikel ini diproduksi oleh Erwin Renaldi dari laporannya dalam Bahasa Inggris.

(ita/ita)