Kumpul-kumpul Terbatas Saat Natal Diperbolehkan di Pantai Utara Sydney

ABC Australia - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 17:10 WIB
Sydney -

Pemerintah New South Wales mengumumkan "sedikit perubahan" aturan pembatasan di kawasan Greater Sydney, tetapi 'lockdown' masih tetap diberlakukan di kawasan pantai utara Sydney.

New South Wales mencatat delapan kasus baru COVID-19, dengan tujuh penularan terkait dengan wabah yang terjadi di kawasan Northern Beaches.

Angka ini menambah jumlah penularan yang terkait dengan klaster pantai utara Sydney menjadi 97 kasus.

Dalam 24 jam hingga pukul 8 malam kemarin sudah hampir 42 ribu tes COVID-19 yang dilakukan.

Dalam pengumuman hari Rabu (23/12), Premier Gladys Berejiklian tidak mengubah peraturan pembatasan bagi warga yang tinggal di kawasan regional New South Wales.

Sementara mereka yang tinggal di 'Greater Sydney' sekarang sudah diizinkan untuk menerima tamu dengan total 10 orang dan anak-anak di bawah 12 tahun tanpa batasan jumlah, selama tiga hari.

"Jadi 10 orang dewasa dan anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan berada di satu rumah," ujar Premier Berejiklian.

"Setelah tanggal 27 Desember, untuk Greater Sydney, kita kembalikan ke hanya 10 orang [sudah termasuk anak-anak]."

Perubahan saat periode Natal di Northern Beaches

Sementara di kawasan pantai utara Sydney akan dibagi menjadi dua zona yang dibatasi oleh Narrabeen Bridge.

"Jika Anda tinggal di sebelah utara Narrabeen Bridge dan sebelah timur Bahar Temple di jalan Mona Vale, maka Anda tidak dapat meninggalkan daerah itu," kata Premier Berejiklian.

"Anda masih dalam keadaan 'lockdown'. Tidak dapat menerima siapa pun di luar komunitas dan saya minta maaf untuk itu, tetapi kita harus menjaga 'lockdown' di area itu."

Mereka yang berada di zona utara akan diizinkan memiliki lima orang di rumah mereka pada tanggal 24, 25 dan 26, tetapi mereka harus yang berasal dari wilayah utara.

Sementara warga yang berada di zona selatan, seperti Manly atau Dee Why, 10 orang akan diizinkan berada di rumah mereka pada tanggal 24, 25 dan 26 Desember, meski mereka tidak bisa meninggalkan daerah tersebut.

"Anda dapat meminta orang lain datang dari wilayah itu atau bagian lain dari Greater Sydney," jelas Premier Berejiklian.

"Tapi Anda tidak bisa pergi. Kami tidak ingin orang-orang dari [sebelah selatan] Northern Beaches berbaur di bagian lain Sydney pada saat ini, tetapi Anda bisa menerima mereka."

Pemerintah NSW mengatakan akan memberitahukan lebih lanjut pada tanggal 26 Desember, atau 'Boxing Day', untuk menentukan apa yang terjadi pada tanggal 27 Desember.

Artikel ini diproduksi oleh Erwin Renaldi dengan laporan selengkapnya dalam bahasa Inggris bisa dibaca di sini.

Simak juga video 'Inggris Dilanda Panic Buying Gegara Varian Corona Lebih 'Ganas'':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/nvc)