Victoria Catat Rekor Penularan Corona, NSW Selidiki Tiga Kasus Misterius

ABC Australia - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 09:32 WIB
Jakarta -

Victoria mencatat 317 kasus baru virus corona baru dalam 24 jam terakhir, menjadi angka penularan harian terbesar sejak pandemi virus corona dimulai.

KP Victoria

Tiga kasus di NSW masih misterius

Di New South Wales, dengan ibukota Sydney, ditemukan 10 kasus baru pada hari Kamis (16/07).

Otoritas kesehatan NSW masih berusaha mengidentifikasi sumber tiga infeksi virus corona yang misterius, dalam upaya untuk menghubungkan mereka dengan klaster yang berkembang di barat daya kota Sydney.

Empat puluh kasus COVID-19 telah terkonfirmasi terkait dengan klaster Crossroads Hotel di Casula, yang meningkat dari 34 kasus kemarin.

Dua dari tiga kasus yang sumbernya masih misterius berada di pinggiran barat daya Sydney, sementara yang ketiga adalah dari wilayah Wollongong.

Beberapa bisnis di pinggiran kota Sydney ditutup untuk dibersihkan setelah orang yang terinfeksi mengunjungi tempat-tempat tersebut selama dua minggu terakhir.

Kepala petugas medis negara bagian NSW, Kerry Chant, mengatakan pelacakan yang dilakukan gagal menemukan ketiga infeksi dan ini menjadi sebuah masalah.

"Tapi pada titik kritis ini, kami juga meminta warga untuk terus menjaga jarak sosial, dan pastikan mengisolasi diri sendiri jika memiliki gejala yang paling minimum, serta mendapatkan tes."

Lebih dari 22.800 tes dilakukan di NSW dalam 24 jam hingga 8:00 malam kemarin, 3.400 di antaranya dilakukan di Sydney barat daya.

Secara nasional, sampai 15 Juli 2020, lebih dari 3.222.000 tes virus corona telah dilakukan di Australia, dengan 0,3 persen hasilnya dinyatakan positif tertular virus corona.

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia

(ita/ita)