Ingat Indonesia, Reynold Poernomo Hidangkan Cendol di MasterChef Australia

ABC Australia - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 16:39 WIB
Jakarta -

Artikel ini diproduksi oleh ABC Indonesia

Hampir semua peserta menitikkan air mata dalam acara MasterChef Australia 2020 saat mereka bercerita mengenai makanan yang dibuat, Rabu malam (27/05/2020).

Sesi MasterChef Australia terbaru kali ini disiarkan di tengah pandemi virus corona dengan peserta dari sebelumnya 24 orang, sekarang tinggal separuhnya 12 orang.

Dua peserta berdarah Indonesia, yakni Reynold Poernomo dan Jess Liemantara masih bertahan dalam sesi berjudul 'Back To Win', menampilkan kontestan yang pernah ikut di sesi sebelumnya namun tidak menang.

Sejumlah peserta terharu dan menangis ketika melihat kembali foto-foto masa kecilnya dan diminta memasak sesuatu yang terinspirasi dari masa lalu mereka.

Lima makanan yang dipilih oleh para juri sebagai yang terbaik dari peserta Masterchef 2020.

Lima makanan diantaranya buatan Jess (kiri atas) dan Reynold (kanan atas) yang dipilih oleh para juri sebagai yang terbaik dari peserta Masterchef 2020 yang terinspirasi oleh keluarga mereka. (Foto: 10 Network)

Yang juga tampak menonjol dalam acara MasterChef Australia 2020 ini adalah kuatnya para peserta dari Asia.

Sejauh ini dari 12 peserta yang tersisa, enam berasal dari atau memiliki hubungan dengan Asia.

Empat peserta memiliki kaitan dengan Indonesia, sementara Sarah Tiong dan Poh Ling Yeow berasal dari Malaysia.

Ada pula Brendan Pan yang lahir di Mauritius, namun berasal dari keluarga asal China dan sekarang tinggal di Australia Barat.

Minggu lalu ketika Jess dan Poh menampilkan dua masakan terbaik mereka, saat tema memasak dalam kompetisi tersebut adalah mie instan.

Munculnya Poh dan Jess dengan masakan mereka yang berlatar Asia kemudian mendapat reaksi dari beberapa netizen di Australia, yakni untuk pertama kalinya wajah Asia mendominasi tayangan utama televisi di Australia.

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia

(ita/ita)