Sebagian Siswa Australia Kembali ke Sekolah, Satu Positif Corona di Sydney

ABC Australia - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 16:45 WIB
Sydney -

Setelah dua bulan belajar jarak jauh, Senin pekan ini (25/05) menandai hari pertama sebagian besar murid sekolah negeri kembali ke sekolah di negara bagian New South Wales dan Queensland.

Di negara bagian Victoria, siswa sekolah negeri di pra-sekolah dasar, kelas 1, kelas 2, dan kelas 11 serta 12 kembali ke sekolah mulai hari Selasa (26/05), sedangkan sisanya akan kembali ke kelas pada 9 Juni 2020.

Menjadi guru bagi kedua anaknya di sekolah selama enam minggu, Jamil Bahruddin pagi tadi mengantarkan Nararya, anaknya yang duduk di kelas 1 kembali ke sekolah di Melbourne.

Menurut Bahruddin, Nararya terlihat sangat senang dan antusias menyambut hari pertamanya bertemu lagi dengan teman-teman dan gurunya.

Tapi anak sulungnya, Malya, yang duduk di kelas 4, masih harus menunggu sampai tanggal 9 Juni untuk bisa merasakan lagi duduk di kelas.

"I wish I could go to school too," ucap Malya yang berharap bisa masuk sekolah juga saat ia ikut mengantarkan adiknya ke sekolah.

Nararya

AAP: Dan Himbrechts: Nararya diantar juga oleh kakaknya, Malya, di hari pertama masuk sekolah di Melbourne, Victoria.

Awalnya, Pemerintah NSW mengatakan siswa akan kembali ke ruang kelas penuh pada awal semester tiga.

Tetapi tanggal itu dimajukan karena jumlah infeksi di seluruh negara bagian berkurang.

Berejiklian mengatakan "wajar" bagi sekolah untuk "ditutup sementara" ketika siswa kembali.

Sejak pandemi dimulai pada bulan Maret, banyak sekolah di Sydney tutup sementara karena kasus terkonfirmasi COVID-19, termasuk Epping Boys High School, Normanhurst West Public School, Warragamba Public School dan St Mary's High School.

Pekan lalu, seorang siswa Sydney lainnya dinyatakan positif di St Ignatius College, Riverview, membuat sekolah swasta itu ditutup untuk pembersihan dan pelacakan kontak.

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di Australia hanya di ABC Indonesia

(ita/ita)