'Kamu Tak Sendirian', Anak-anak Australia Bangkitkan Semangat Perangi Corona

ABC Australia - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 16:27 WIB
Canberra -

Sama seperti jutaan anak-anak di seluruh dunia, anak-anak di Australia juga tidak lagi ke sekolah karena virus corona. Banyak diantara mereka sekarang menuliskan pesan di jalanan depan rumahnya menggunakan kapur untuk memberikan semangat.

Seperti yang dilakukan anak-anak dari keluarga Turner yang tinggal di Melbourne.

Ibunya, Dian Turner mengatakan kedua anaknya, Max (7 tahun) dan Lenny (4 tahun), menggambar dan menuliskan sebuah pesan depan rumah mereka dengan menggunakan kapur.

"Ini adalah sesuatu yang membuat anak-anak itu merasa dekat dengan lain, karena sekarang mereka kadang bosan dan bingung, mengapa mereka harus di rumah terus, tidak bisa ke sekolah dan tidak boleh ke taman untuk bermain," kata Dian.

Two young children draw chalk messages like 'be happy' and 'we're all in this together'.

Max (7 tahun) dan adiknya Lenny (4 tahun) menulis pesan dengan kapur di depan rumah mereka di Essendon, Melbourne. (Supplied: Maria Holt)

"Kita sekarang dalam situasi yang aneh, keadaan sulit bagi banyak orang," kata Maria.

"Jadi saya ingin melakukan sesuatu yang kecil yang bisa membuat orang lain tersenyum, entah untuk mereka yang hendak ke tempat kerja, atau anak-anak yang sedang berjalan dengan orang tua mereka setelah terkurung di rumah selama seminggu," katanya.

Ikuti perkembangan terkini soal pandemi virus corona di dunia lewat situs ABC Indonesia

(ita/ita)