Komunitas Muslim di Melbourne Kunjungi Korban Kebakaran dan Menggelar BBQ

ABC Australia - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 10:12 WIB
Canberra -

Sejumlah komunitas minoritas, termasuk sekelompok Muslim di Melbourne telah mengunjungi korban kebakaran hutan Australia dengan memberikan bantuan dan menyajikan makanan.

Relawan dari masjid Australian Islamic Centre (AIC) di kawasan Newport dalam waktu sekejap telah berhasil mengumpulkan makanan dan uang untuk korban kebakaran.

Semua berawal dari laporan yang dilihat di sejumlah media soal parahnya kebakaran di negara bagian Victoria, yang hingga mencapai East Gippsland.

"Kami kemudian mengontak Melbourne Fire Brigade [MFB] dan bertanya apa yang bisa kami bantu," kata Lookman El Kurdi dari AIC.

Setelah dijelaskan dengan kondisi saat itu, AIC langsung mengundang komunitas Melbourne untuk memberikan sumbangan kebutuhan pokok, seperti air minum dalam kemasan, popok, dan lainnya.

AIC volunteers.jpg

Komunitas Muslim dari AIC mengatakan mereka butuh sekitar hampir empat jam menyetir dari Melbourne ke Johnsonville. (ABC News, Erwin Renaldi)

Acara yang digelar setelah shalat Maghrib tersebut juga dihadiri Collin Campbell, petugas multikultur dari MFB.

"Mereka sangat berterima kasih dengan bantuan dan dukungan yang ditujukan dan diberikan oleh semua komunitas," kata Colli.

Ia berharap komunitas yang beragam di Melbourne akan terus menunjukkan dukungan kepada korban, terutama setelah kebakaran selesai.

Perkembangan berita dari kebakaran hutan di Australia bisa disimak di situs ABC Indonesia.



(ita/ita)