Benarkah Batu-batuan Tertentu Berkhasiat Untuk Penyembuhan Fisik dan Jiwa?

ABC Australia - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 08:50 WIB
Sydney -

Toko kecil di Sydney yang menjual beragam macam bebatuan tampak penuh dengan orang-orang yang tak keberatan saling berdesakan.

Ada lebih dari 10 orang di dalamnya, mereka memegang batu-batuan dengan jari mereka sambil melihatnya secara teliti dari jarak dekat. Ada batu kristal dan permata yang berkilauan dan jenis bebatuan lainnya.

Batu berwarna merah, yang dikenal dengan sebutan 'Mars', dan 'Moon', batu berwarna putih nyaris bening dengan dilapisi perak dijual di toko ini dengan harga mencapai AU$ 10.000, atau hampir Rp 100 juta.

Salah satu 'pencari batu' adalah seorang guru yoga bernama Anita, yang tampak berdiri di depan sebuah dinding yang penuh dengan bebatuan berbagai warna, seolah menunggu batu mana yang berbicara kepadanya untuk diambil.

"Biasanya yang terjadi adalah saya akan menemukan batu yang diinginkan, dan ketika mencari tahu batu apa itu dan khasiatnya, ternyata benar sesuai yang dibutuhkan hidup saya," katanya.

"Batu yang memilihmu."

Bisnis bebatuan dan kristal tampaknya telah memilih Jed Underwood dan Jess Lahoud, untuk membuka toko 'Mineralism'.

Jess memang penggemar bebatuan sejati, setelah ia menghabiskan masa kecilnya di pertambangan batu opal khas Australia, yang berada di kawasan pedalaman berserta keluarganya.

Ia bertemu dengan mitra penjualnya, sekarang menjadi suaminya, di sebuah pameran batu permata, sebelum akhirnya membuka toko empat tahun lalu.

Jed Underwood has short, blue-dyed hair and is wearing a grey t-shirt. He is standing in front of a large purple crystal.

Jed Underwood menjual beragam jenis bebatuan dan kristal di sebuah toko di Sydney. (ABC News: Scott Mitchell)


Deepa mengatakan pelan-pelan ia lebih sadar akan asal-usul batu yang dibelinya.

"Awalnya saya tidak tahu, tapi kita ingin tahu apakah didapatkan secara etis," katanya.

Guru Yoga Anita mengaku dia tidak selalu memeriksa dari mana batu-batunya berasal, sekarang ia memiliki 40 jenis batu di rumah, tetapi mengatakan selama batu dibersihkan mereka memiliki energi yang baik.

"Ya, dibersihkan secara benar atau bisa juga dibersihkannya dengan kekuatan dari Reiki."

Artikel ini disunting dari laporannya dalam bahasa Inggris yang bisa dibaca disini.



(nvc/nvc)