Menjelang Tahun Baru, Australia Berjuang Atasi Kebakaran Semak

ABC Australia - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 17:56 WIB
New South Wales -

Di saat banyak orang di seluruh dunia bersiap merayakan Tahun Baru 2020, sebagian wilayah di Australia di sedikitnya tiga negara bagian, Victoria, New South Wales, dan Tasmania petugas sedang berjuang mengatasi kebakaran semak.

Di beberapa lokasi, di tengah suhu panas yang sudah terjadi beberapa hari, kebakaran tidak bisa dikuasai sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyak korban baik manusia maupun benda.

Di negara bagian Victoria, belasan properti sudah terbakar dengan ribuan orang terperangkap di kota tepi pantai Mallacoota, sekitar 514 km dari Melbourne, dengan api semakin mendekat ke kota yang dipenuhi turis selama masa liburan akhir tahun.

Sekitar 4 ribu orang di Mallacoota di kawasan East Gippsland ini sekarang berlindung di tepi pantai dan bersiap terjun ke laut untuk menghindari api yang terus bergerak ke arah kota kecil tersebut.

The sky has turned black over Mallacoota.

Langit menjadi lebih gelap di atas kota Mallacoota saat kebakarans semak bergerak ke arah kota tersebut hari Selasa (31/12/2019). (AAP: Brendan Esposito)

Simak berita-berita lainnya dari ABC Indonesia



(nvc/nvc)