detikNews
Selasa 24 September 2019, 09:51 WIB

Muncul Lagi Kasus Jarum dalam Stroberi di Australia

ABC Australia - detikNews
Muncul Lagi Kasus Jarum dalam Stroberi di Australia
Melbourne -

Kepolisian negara bagian Victoria, Australia membenarkan pihaknya tengah menyelidiki dua laporan terpisah tentang stroberi yang ditemukan ada jarum di dalamnya di pinggiran utara Melbourne.

Muncul lagi kasus temuan jarum di stroberi:
  • Seorang wanita dilarikan ke rumah sakit untuk rontgen setelah menggigit jarum
  • Contoh lain dilaporkan kepada polisi dua minggu sebelumnya
  • Coles mengatakan sedang menyelidiki temuan ini kepada pemasok stroberinya

Skye Wilson-Wright sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Minggu (22/9/2019) malam dengan kue stroberi ketika dia menggigit salah satu buah beri itu dan menemukan jarum tertancap di buah tersebut.

Ibunya, Lorelle Wilson, mengatakan kepada ABC meskipun dia tidak menelan logam itu, namun dia sempat dibawa ke Rumah Sakit Austin untuk di x-ray karena puterinya "mengalami rasa sakit" yang tidak kunjung hilang.

"[Kami] mengira dia mungkin menelan jarum lain di buah itu," kata Wilson.

Wilson mengatakan bahwa hasil rontgen tidak menemukan apa pun di tubuh putrinya, tetapi staf rumah sakit khawatir dia mungkin telah menelan benda asing lainnya.

Dia mengatakan buah stroberi itu dibeli di supermarket Coles di Eltham, di luar utara Melbourne, sebelum dilumuri cokelat oleh seorang teman dan diletakkan di atas kue.

"Mengejutkan sekali, seharusnya ini tidak terjadi, anda pasti tidak akan menduga hal ini terjadi pada anda," kata ayah tiri Wilson-Wright, Dave Chapman.

"[Saya] senang tidak ada hal serius terjadi akibat temuan ini," katanya.

 Dave Chapman

Dave Chapman mengatakan dia lega cucunya tidak terluka parah akibat menggigit jarum di dalam strarwberry. (Supplied)

Menteri Kepolisian Victoria, Lisa Neville mengatakan masyarakat dapat diyakinkan bahwa polisi menanggapi laporan semacam itu "dengan sangat serius".

"Ini adalah hal-hal yang sulit untuk dipecahkan, tetapi mereka menanggapinya dengan sangat serius mengingat potensi risiko bagi industri dan juga bagi konsumen kita," katanya.

"Siapa pun yang dengan sengaja melakukan ini akan diganjar dengan sanksi hukum yang seberat-beratnya."

Sementara itu Coles mengatakan pihaknya telah berbicara kepada pelanggan yang menjadi korban dari temuan ini dan akan menindaklanjuti laporan ini dengan pemasok stroberi mereka untuk menyelidiki masalah ini.

"Coles memperhatikan keamanan makanan yang kami jual dengan serius," kata seorang juru bicara.

Seorang juru bicara dari produsen Berries Australia mengatakan organisasinya mengetahui insiden tersebut dan "menunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut".

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com