DetikNews
Senin 29 Oktober 2018, 12:10 WIB

Tim Sepakbola Remaja Gua Thailand Nonton MU di Old Traffford

ABC Australia - detikNews
Tim Sepakbola Remaja Gua Thailand Nonton MU di Old Traffford
Manchester -

Dua belas remaja Thailand yang menjadi bagian dari tim sepakbola yang diselamatkan dari sebuah gua di Thailand bulan Juni lalu hari Minggu berada di Manchester (Inggris) guna menonton pertandingan Manchester United yang menang 2-1 atas Everton di Old Trafford.

Tim sepakbola bernama Wild Boars ini sebelumnya terperangkap selama 18 hari di sebuah gua di Thailand Utara setelah gua tersebut kebanjiran, dan penyelamatan mereka telah menjadi pemberitaan di seluruh dunia.

Para remaja tersebut bertemu dengan manajer MU Jose Mourinho di tempat latihan klub tersebut di Carrington, sebelum kemudian menonton pertandingan di kandang MU yang sudah terkenal di seluruh dunia Old Trafford.

Mereka kemudian berpose di ruang ganti pemain dengan para bintang MU seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Ander Herrera dan Ashley Young.

Thai Cave rescue boys smile while wearing Manchester United scarves
Soccer fans including Thai cave boys pay respect to Leicester crash victims (Photo: AP) (ABC News)


Namun sebelum pertandingan, para remaja tersebut berdiri bersama dengan semua yang hadir di stadion untuk mengheningkan cipta selama satu menit, mengenang para korban kecelakaan helikopter di kandang klub Leicester City, yang dimiliki oleh warga Thailand lainnya, Vichai Srivaddhanaprabha.

Manchester United adalah salah satu klub sepakbola paling terkenal di dunia, dan segera setelah para remaja tersebut dibebaskan, mengundang mereka untuk datang ke Manchester.

Tim Wild Boars ini juga diundang untuk oleh Federasi Sepakbola Internasioinal (FIFA) untuk menonton pertandingan final Piala Dunia di Moskow bulan Juli namun karena mereka baru diselamatkan, mereka tidak bisa hadir.

Kunjungan ke Old Trafford ini merupakan bagian dari tur ke beberapa negara bagi tim Wild Boars untuk bertemu dengan orang-orang terkenal.

Mereka bermain sepakbola di Stadion Monumental di Buenos Aires (Argentina) melawan tim junior River Plate ketika berkunjung ke sana untuk menghadiri Olimpiade Junior.

Mereka juga menjadi tamu dalam acara televisi yang dibawakan oleh Ellen DeGeneres di Los Angeles dan juga bertemu bintang sepakbola Swedia Zlatan Ibrahimovic.

External Link: The Ellen Show YouTube: "Ellen Talks to Thai Soccer Team in Their First In-Studio Interview Since Cave Rescue"

ABC/AP




(nvc/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed