DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 17:30 WIB

Ular Piton Ini Jatuh dari Plafon Ruangan Bank Saat Rapat Karyawan

ABC Australia - detikNews
Ular Piton Ini Jatuh dari Plafon Ruangan Bank Saat Rapat Karyawan Polisi dan pawang satwa liar setempat memasukkan ular itu ke dalam kantong sebelum dibawa ke pusat perlindungan satwa liar. (Weibo: Nan Guo Zao Bao)
Beijing -

Seekor ular piton seberat lima kilogram jatuh dari langit-langit sebuah ruangan bank di kota Nanning, China selatan, menimbulkan ketakutan di antara karyawan yang sedang mengikuti rapat di ruangan itu.

Poin Utama Ular
Poin kunci:

Ular piton itu tidak berbisa dan tidak ada yang terluka
Layanan perlindungan satwa liar setempat bisa mengambil sang ular dengan aman
Mereka mengatakan, ular piton itu mungkin dipelihara oleh seseorang di sekitar ruangan

Penyusup sepanjang 1,5-meter itu tiba-tiba memasuki sebuah ruangan di dalam kantor Bank Industri dan Komersial China cabang Xin Cheng, di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, sebelum jatuh di antara dua karyawan.

Rekaman video pengawasan menunjukkan para karyawan berlarian ke segala arah saat ular piton itu merayap di lantai.

Ular itu akhirnya beristirahat di bawah sofa.

Karyawan bank dengan cepat menghubungi nomor darurat lokal dan petugas keamanan setempat serta pekerja dari stasiun perlindungan satwa liar terdekat segera tiba di lokasi.

Alat profesional digunakan untuk menangkap reptil itu dengan hati-hati, yang kemudian ditempatkan dalam kantong transparan.

Menurut petugas, piton itu tidak berbisa, dan diserahkan ke Pusat Penyelamatan Satwa dan Pemantauan Epidemi di wilayah itu untuk dibuang.

Seorang pawang satwa liar mengatakan ular piton itu mungkin dibesarkan oleh seseorang di dekat Gedung tersebut, dan percaya bahwa ia sedang berburu makanan ketika jatuh ke dalam ruangan bank.

Hebatnya, cabang yang sama telah dikunjungi oleh ular lain tahun lalu.

Kantor cabang Xin Cheng ini mengkonfirmasi insiden tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

Polisi dan pawang satwa liar setempat memasukkan ular itu ke dalam kantong sebelum dibawa ke pusat perlindungan satwa liar.
Polisi dan pawang satwa liar setempat memasukkan ular itu ke dalam kantong sebelum dibawa ke pusat perlindungan satwa liar. (Weibo: Nan Guo Zao Bao)

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed