Inilah Pesta Disko Sehat bagi Anda 'Clubber' Sejati

Australia Plus ABC - detikNews
Kamis, 19 Nov 2015 17:50 WIB
Jakarta -

Clubbing, atau istilah pergi ke diskotik menikmati hentakan musik sambil berjoget yang satu ini sangat berbeda. Morning Gloryville Melbourne digelar di awal pagi hari, mengajak warga untuk berdisko sampai berkeringat. Konsumsi alkohol tidak diperbolehkan dalam acara ini.



Para penggemar disko, atau istilahnya clubbers, sering mendapat cap kurang baik karena kesan yang menempel pada diskotik sebagai tempat bermabuk-mabukan, penggunaan narkoba, bergadang hingga pagi hari.

Seolah ingin mematahkan kesan tersebut, Morning Gloryville adalah pelopor pesta disko yang mengajak para penikmatnya untuk tetap 'sadar'.

Tak hanya itu pesta yang digelar di pagi hari ini mengajak agar mereka bisa melakukan aktivitas yang membakar energi hingga berkeringat, dengan cara yang menyenangkan.

Morning Gloryville pertama kali digelar di London pada tahun 2013, dengan tujuan membentuk komunitas sehat yang menyenangkan.

Bukan hanya musik-musik disko, dalam rave party juga digelar sejumlah kegiatan lain, seperti yoga, pojok pijat sehat, refleksi, pemberian motivasi hidup.

Pojok untuk melakukan yoga. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne
Pojok untuk melakukan yoga. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne


Dan tidak seperti di klba-klab malamnya, lokasi pesta yang berpindah-pindah tidak menyediakan minuman beralkohol.

Sebagai gantinya, kopi, susu, yogurt, dan sejumlah makanan vegetarian disediakan secara cuma-cuma bagi para pengunjung.

Morning Gloryville sudah digelar di 21 negara, termasuk di New York, Paris, London, dan Tokyo. Di Australia acara ini sudah digelar beberapa kali di Sydney dan Melbourne.

Bertepatan dengan Melbourne Music Week, Morning Gloryville edisi spesial digelar hari Kamis, (19/11) di sebuah ruang bawah tanah di bekas rumah sakit Royal Women's Hospital.

Sekitar 200 orang clubbers datang ke acara tersebut sekitar pukul 7 pagi, lengkap dengan kostum-kostum unik bergaya tahun 80-an.

Kemeriahan saat ada kompetisi berjoget. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne
Kemeriahan saat ada kompetisi berjoget. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne


"Dengan tidak adanya narkoba dan alkohol, interaksi antara orang-orang sangat murni," ujar Eddie Fantastik, ketua penyelenggara yang membawa Morning Gloryville dari London, Inggris.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah kita bisa tetap bersenang-senang tanpa alkohol," tambahnya.

Salah satu pengunjung mengaku jika baru pertama kali datang ke acara tersebut, tetapi sangat gembira.

"Kegiatan yang sangat menyenangkan untuk memulai hari, sekarang saya akan merasa senang seharian dan langsung pergi ke kantor setelah ini," ujar Leia, warga kota Melbourne yang meninggalkan pesat sebelum pukul 9 pagi.

Pesta ini pun ramah bagi keluarga yang membawa anak-anak dan bayi. Bagi mereka yang masih dibawah umur, akan diberikan headphone khusus untuk meredam suara dentuman dari speaker.

Keseruan dari Morning Gloryville bisa Anda tonton melalui link berikut ini.

Anak-anak yang datang ke pesta disko. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne
Anak-anak yang datang ke pesta disko. Foto: Facebook, Morning Gloryville Melbourne


(nwk/nwk)