DetikNews
Selasa 09 Februari 2010, 13:38 WIB

Bima Arya Sudahi Karir Pengamat Politik

- detikNews
Bima Arya Sudahi Karir Pengamat Politik
Jakarta - Menyusul keterlibatannya dalam DPP PAN, Bima Arya Sugiarto menyatakan mengundurkan diri dari lembaga Charta Politika. Sekaligus dia pamit dari status sebagai pengamat politik yang telah melambungkan namanya.

"Insya Allah mulai malam ini saya tidak lagi jadi pengamat dan mundur dari Charta Politika," ujar Bima melalui telepon, Selasa (9\/2\/2010).

Bersama beberapa orang lainnya, malam ini Bima Arya akan resmi dilantik sebagai pengurus DPP PAN periode 2010-2015. Di bawah kepengurusan yang dipimpin Hatta Rajasa, doktor ilmu politik kelahiran 17 Desember 1972 tersebut menjabat sebagai ketua bidang politik dan komunikasi.

Setelah resmi menjadi politikus, maka Bima memutuskan mundur dari Charta Politika. Keputusan ini demi menjaga Charta Politika selaku lembaga think thank data politik untuk tetap tidak memiliki atau terkesan cenderung ada afiliasi politik formal tertentu.

"Afiliasi Charta hanya secara profesional. Jadi kalau saya tetap di Charta, maka Charta tidak bisa independen," jelas Bima tentang alasan pengunduran dirinya.

Keterlibatan Bima Arya di PAN sebenarnya bukan baru kali ini. Bahkan alumni Australi National University itu ikut mendirikan PAN pada 1998 dan sempat aktif di DPD PAN Bandung, Jawa Barat.

Namun selain karena sudah lama menjadi kader PAN, masuknya Bima di struktur DPP PAN hasil kongres Batam tidak lepas dari kedekatannya dengan Hatta Rajasa. Mereka mulai intens bekerja sama di dalam struktur Timkamnas SBY-Boediono di Pilpres 2009 lalu.




(lh/iy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed