detikcom
Kamis, 10/04/2014 05:25 WIB

Kejutan Serba Dua Pasca Pileg 2014

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 4 Next »
Jakarta - Proses penghitungan suara pemilihan legislatif sedang berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil pemilihan legislatif pada tiga pekan mendatang. Namun dari penghitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei, urutan pemenang pemilu sudah dapat terlihat.

Hasil pileg sementara yang dirilis lembaga survei dengan hasil hitung cepat atau quick count, menunjukkan banyak kejutan yang tak terprediksi sebelumnya, mulai dari 'gagal'nya PDIP menembus batas presidential treshold (PT) 25 persen, parpol yang anjlok karena terpaan isu korupsi, namun di sisi lain ada parpol yang mengalami lonjakan suara signifikan, hingga 'hasil' pileg justru memicu perpecahan internal parpol.




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%