Detik.com News
Detik.com

Kamis, 03/04/2014 09:34 WIB

Tanya KPU

Apakah Bisa Mencoblos Hanya Dengan Menunjukkan KTP Asli?

Nita Rachmawati - detikNews
Apakah Bisa Mencoblos Hanya Dengan Menunjukkan KTP Asli?
Jakarta - Penanya: Sus_ilo (susilo.0500507@gmail.com)

Q: Saya (dan mayoritas PNS Pusat) saat ini bekerja diluar home base. Kami semua terancam tidak bisa memilih karena tdk ada waktu dan biaya pulang untuk ngurus A5 (karena tidak bisa diwakilkan), sementara hari-H di tengah-tengah minggu (apa ada unsur klenik? kenapa tidak Jum'at atau Senin?). Apa tidak bisa dengan hanya menunjukkan KTP asli saja agar bisa berpartisipasi dalam pemilu? Terimakasih. Semoga Indonesia tetap jaya?

A: Penentuan hari H pemungutan suara didasarkan untuk melibatkan sebesar-besarnya masyarakat pemilih terlibat secara aktif, sehingga partisipasi tinggi. Berdasarkan pengalaman dari pemilu ke pemilu yg diselenggarakan hari Sabtu atau Minggu atau senin, tingkat partisipasinya cukup rendah. Untuk pindah memilih, Silahkan masih ada waktu untuk pengurusannya dari PPS asal ke PPS tujuan untuk mendapat A5.

Komisioner KPU,
Ferry Kurnia Rizkiyansyah


Anda juga punya pertanyaan untuk KPU? Sampaikan pertanyaan Anda di sini.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nit/trq)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%