Detik.com News
Detik.com

Jumat, 20/09/2013 15:55 WIB

Pentil Dicabut, Pemotor Kapok Parkir di Bawah Flyover Roxy

Nala Edwin - detikNews
Pentil Dicabut, Pemotor Kapok Parkir di Bawah Flyover Roxy Foto: Pentil Motor yang Disita Petugas
Jakarta - Operasi pencabutan pentil ampuh membuat pemotor yang parkir sembarangan di bawah flyover Roxy kapok. Saat ini sudah tak ada lagi pemotor yang memarkir kendaraannya di tempat tersebut.

"Sekarang sudah tidak ada yang parkir lagi di bawah flyover," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat M Akbar kepada detikcom, Rabu (18/9/2013).

Saat ini para pemotor berpindah parkir di seberang pusat perbelanjaan Roxy. Mereka tetap memarkir motornya dengan sembarangan yaitu di trotoar dan badan jalan. Tentu Dishub tak kurang akal, karena operasi juga akan menyasar ke situ. "Yang parkir di lokasi itu juga terus kita tertibkan," kata Akbar.

Operasi penertiban parkir liar di kawasan itu terus berjalan. "Kita terus awasi karena parkir liar di lokasi ini menimbulkan kemacetan panjang," kata Akbar.

Dalam dua hari operasi (Selasa-Rabu), petugas Dishub telah mencabut sekitar 450 pentil kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di bawah flyover Roxy. Di motor yang pentilnya dicabut, petugas menempelkan stiker yang isinya pentil bisa diambil di kantor Sudin Dishub yang melakukan operasi.

Di kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Jl Stasiun Senen, terdapat ratusan pentil motor yang telah disita petugas. Pemotor seharusnya bisa mengambil lagi pentil motor yang dicabut tersebut. Namun belum ada satu pun pemotor yang mengambil pentilnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nal/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%