detikcom
Rabu, 21/08/2013 07:31 WIB

Jokowi Akan Jadikan Waduk Ria Rio Hutan Kota dan Pengendali Banjir

Ray Jordan - detikNews
Ilustrasi
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengubah lokasi Waduk Ria Rio menjadi hutan kota. Selain itu, lokasi ini juga akan dijadikan sebagai wilayah pengendali banjir.

"Kita akan jadikan Ria Rio jadi hutan kota, tingkat kerimbunanannya lebih tinggi," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Budi Karya saat dihubungi detikcom, Rabu (21/8/2013).

PT Jakpro adalah pihak yang dipercaya Pemprov DKI Jakarta untuk membangun revitalisasi Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio.

Budi mengatakan, selain hutan kota, lokasi Ria Rio juga akan dijadikan sebagai kawasan pengendali banjir. Karena sebagian besar lahannya merupakan waduk. "Ada 9 hektare untuk menampung air," kata Budi.

Tak hanya itu, lanjut Budi, Gubernur DKI Jakarta juga menginginkan agar Ria Rio menjadi ruang interaksi warga. nantinya akan didirikan gedung serbaguna di lokasi tersebut.

"Pak Gubernur ingin ada gedung serbaguna sebagai ruang interaksi warga. Nantinya bisa dipakai untuk berbagai jenis kegiatan," kata Budi.


(jor/iqb)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%