Detik.com News
Detik.com

Kamis, 25/07/2013 07:14 WIB

Tanah Longsor Akibatkan Jalur Puspahiang-Taraju Tasikmalaya Terputus

Adi Kristiadi - detikNews
Jakarta - Selain di perlintasan kereta api, rupanya ada lokasi longsor lain di Kabupaten Tasikmalaya. Jalur Puspahiang-Taraju, tertimbun longsor sepanjang 20 meter dengan ketebalan tanah 1 meter.

"Mengakibatkan jalur tersebut terputus. Kejadian itu terjadi pukul 02.00 WIB," kata Kapolsek Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kompol Nono Suyatno, saat dihubungi detikcom, Kamis (25/7/2013).

Nono mengatakan longsor tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi badan jalan yang tertutup tanah menyebabkan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 tidak dapat melintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga, Kabupaten Tasikmalaya, Bambang Alamsyah mengatakan, alat berat telah diterjunkan untuk membersihkan tanah merah dan bambu yang berada di tengah jalan.

"Alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan tanah yang menimbun jalan ini, dan Kendaraan Pemadam Kebakaran akan melakukan penyemprotan tanah ini," jelasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rna/mpr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%