detikcom
Kamis, 25/07/2013 07:14 WIB

Tanah Longsor Akibatkan Jalur Puspahiang-Taraju Tasikmalaya Terputus

Adi Kristiadi - detikNews
Jakarta - Selain di perlintasan kereta api, rupanya ada lokasi longsor lain di Kabupaten Tasikmalaya. Jalur Puspahiang-Taraju, tertimbun longsor sepanjang 20 meter dengan ketebalan tanah 1 meter.

"Mengakibatkan jalur tersebut terputus. Kejadian itu terjadi pukul 02.00 WIB," kata Kapolsek Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kompol Nono Suyatno, saat dihubungi detikcom, Kamis (25/7/2013).

Nono mengatakan longsor tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi badan jalan yang tertutup tanah menyebabkan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 tidak dapat melintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga, Kabupaten Tasikmalaya, Bambang Alamsyah mengatakan, alat berat telah diterjunkan untuk membersihkan tanah merah dan bambu yang berada di tengah jalan.

"Alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan tanah yang menimbun jalan ini, dan Kendaraan Pemadam Kebakaran akan melakukan penyemprotan tanah ini," jelasnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rna/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%