detikcom
Selasa, 16/07/2013 15:16 WIB

Pesawat Baru Kepresidenan Mulai Bertugas Awal 2014

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Pesawat khusus Kepresidenan RI dipastikan akan tiba di Indonesia pada Desember tahun ini. Namun paling cepat awal tahun 2014 pesawat baru buatan Boeing itu mulai bertugas untuk menerbangkan Presiden SBY.

Adanya jeda waktu tersebut, sebab ada sejumlah proses yang harus dilalui pesawat tersebut. Sesuai rencana penugasan bagi pesawat tersebut akan dimulai pada 2014 mendatang.

"Tahun depan mulainya, paling cepat Januari," kata Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi sesaat sebelum mengikuti rapat terbatas mengenai pembahasan RAPBN 2014 di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Ada banyak keuntungan yang didapat dari kehadiran pesawat itu. Pemerintah tidak perlu lagi menyewa mahal-mahal pesawat ke maskapai Garuda Indonesia. Jadwal penerbangan Garuda Indonesia juga tidak lagi terganggu.

"Anggaran kita selama satu periode kepresidenan bisa untuk beli satu pesawat," jelas Sudi.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mok/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%