detikcom
Selasa, 16/07/2013 14:59 WIB

Puncak Arus Mudik Diprediksi 2 Agustus, Pemudik Diimbau Hati-hati

Mauludi Rismoyo - detikNews
Jakarta - Puncak arus mudik 2013 diprediksi jatuh pada H-6 atau Jumat tanggal 2 Agustus. Sejak sore hingga malam, kendaraan beramai-ramai akan bergerak meninggalkan Jakarta dan sekitarnya.

"Diperkirakan puncak arus mudik 2 Agustus, dan juga 3 Agustus kendaraan masih bergerak," kata Kasubag Humas dan Kerja Sama Kementerian Perhubungan Zainal Arifin saat ditemui di ruang kantornya di Gedung Karya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2013).

Diperkirakan, Jumat siang para pemudik akan pulang dari tempat kerja. Di malam hari, mereka beringsut menuju kampung masing-masing. Sabtu 3 Agustus, mereka sudah berada di kampung.

"Kamis tanggal 1 Agustus kan habis gajian, apalagi Senin 5 Agustus sudah cuti. Jadi kita prediksi Jumat 2 Agustus puncak arus mudik," jelasnya.

Semua moda, baik darat, laut, dan udara akan mengalami kepadatan. Kemungkinan untuk angkutan udara hingga Minggu 4 Agustus.

Para pemudik yang memakai kendaraan diminta agar berhati-hati. Mereka beristirahat bila mengalami kelelahan. "Bila mengantuk sebaiknya istrihat," tambahnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%