detikcom
Sabtu, 06/07/2013 10:05 WIB

4 Aksi Ahok Hajar 'Gajah' PKL

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »
Jakarta - Kantong-kantong pedagang kaki lima (PKL) yang semrawut di Ibukota segera ditata. Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki 'ramuan' menertibkan para pedagang.

Bagi Ahok, penertiban PKL harus dimulai dari titik-titik konsentrasi PKL berada yakni di pasar-pasar utama seperti Pasar Jatinegara, Pasar Minggu dan Tanah Abang. Tumpahnya PKL di jalanan mengakibatkan kemacetan luar biasa di kawasan itu.

Ahok lantas membuat gebrakan berani dengan melarang PKL yang tidak ber-KTP DKI berdagang. Selain itu, suami Veronika Tan ini juga tengah menggodok realisasi
ruang bawah tanah dari HI ke Monas yang nantinya diperuntukkan bagi PKL.
Tidak hanya itu, Ahok siap menyebar relawan untuk memantau sepak terjang PKL agar tidak sembarangan berdagang.


Berikut 4 aksi Ahok menghajar 'gajah' PKL:

Next page :
1. Tidak Ber-KTP Out



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%