Detik.com News
Detik.com

Selasa, 02/07/2013 21:19 WIB

Gempa Aceh Akibatkan Jalur Transportasi Bireuen-Takengon Terputus

Danu Damarjati - detikNews
Gempa Aceh Akibatkan Jalur Transportasi Bireuen-Takengon Terputus
Jakarta - Gempa 6,2 Skala Richter yang mengguncang Aceh melumpuhkan jalur transportasi Jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di titik Singah Mata, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Longsor juga terjadi di titik lain yang dilalui jalan tersebut.

"Jl Birun-Takengon lumpuh total dikarenakan jalan putus total. Tidak bisa dilalui untuk sementara," kata Anggota RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Mandala kepada detikcom, Selasa (2/6/2013).

Di titik lain di Jl Birun-Takengon tersebut juga terjadi longsor yang menimbun lima rumah. 17 orang juga dikabarkan mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Mandala juga mengabarkan adanya korban jiwa akibat gempa itu. Dari informasi yang belum terkonfirmasi secara resmi, tercatat enam orang tewas akibat gempa yang terjadi pukul 14.45 WIB tersebut.

Mandala mengungkapkan, terdapat banyak rumah penduduk yang ambruk di daerah Blang Mancung. Selain itu, daerah Cekal, Kecamatan Timang Gajah terdapat empat rumah ambruk dan delapan rumah retak. Masyarakat terpaksa mengungsi ke tenda yang didirikan Kepolisian Bener Meriah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah.

Kerusakan bangunan juga terjadi di Kampung Buntul, Kecamatan Permata. "Satu buah rumah ambruk dengan pemilik atas nama Ibu Ira (50). Namun di sana tak ada korban jiwa," ungkap Mandala yang menyambung informasi dari BPBD.





Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/ray)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%
MustRead close