Sabtu, 15/06/2013 00:23 WIB

Warga Jombang Tangkap Seekor Babi Ngepet

Tamam Mubarok - detikNews
babi ngepet yang ditangkap warga (Tamam/detikcom)
Jombang, - Seekor babi berkulit hitam menggemparkan warga Desa/Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Jumat (14/6) malam. Warga menduga babi tersebut adalah jelmaan manusia atau babi ngepet yang hendak mencuri.

Menurut Hamam (27) warga setempat, babi tersebut awalnya diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Hewan ini masuk kampung membuat warga ketakutan. Para pemuda di kampung ini memutuskan untuk memburunya.

Selang beberapa saat kemudian, babi tersebut berhasil ditangkap di semak-semak. Warga mengurungnya di dalam kerangkeng yang terbuat dari besi. Bahkan seorang paranormal melakukan ritual karena menganggap babi tersebut adalah jelmaan manusia atau babi ngepet.

"Warga ketakutan babi itu. Banyak yang menduga babi itu adalah jelmaan manusia atau babi ngepet yang hendak mencuri harta benda," kata Hamam saat dihubungi detikcom.

Menurut Hamam, ada yang unik dari babi ini. Tak seperti biasanya, tubuh hewan ini agak panjang dan hidungnya lebih menjorok ke kedepan. Selain itu warga menangkapnya dengan sangat mudah di tempat gelap.

"Biasanya babi susah ditangkap. Apalagi di tempat gelap larinya biasanya kencang," ungkapnya.

Ratusan warga yang mendengar kabar itu, dibuat penasaran. Mereka tumplek di lokasi untuk melihat langsung wujud babi ini. Beberapa anggota kepolisian setempat juga telah berada di lokasi untuk mengamankan babi ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mpr/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
81%
Kontra
19%