detikcom
Minggu, 09/06/2013 11:23 WIB

Upacara Pemakaman Dimulai, Riwayat Hidup Taufiq Dibacakan

Siti Aisyah - detikNews
Jakarta - Upacara pemakaman Taufiq Kiemas dimulai. Agenda pertama adalah pembacaan riwayat hidup suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut.

Riwayat hidup dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Benny Indra Pujihastono di TMP Kalibata, Jaksel, Minggu (9/6/2013). Hadir dalam upacara itu, seluruh pejabat negara, mulai dari Presiden SBY, Wapres Boediono dan tokoh lainnya.

Benny menyampaikan perjalanan karier politik Taufiq mulai sejak aktif di HMI, GMNI hingga jadi politikus senior PDIP. Latar belakang keluarga pria berusia 70 tahun itu pun disampaikan.

Tak lupa, tanda jasa dan bintang kehormatan yang pernah diperoleh TK pun cukup banyak. Salah satunya bintang Adhi Pradana.

Setelah riwayat hidup, Presiden SBY selaku inspektur upacara membacakan sambutan apel persada.

Tak lama kemudian, mulailah upacara militer dengan mengangkat senjata ke udara.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mad/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close