Sabtu, 01/06/2013 00:45 WIB

4 Penumpang Tewas Kecelakaan di Sumut, Supir Bus KUPJ Tour Tidak Hati-hati

Khairul Ikhwan - detikNews
Medan, - Tabrakan antara bus dan truk yang menyebabkan 4 orang tewas di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut) diduga akibat kelalaian supir bus. Sang supir termasuk salah satu korban yang mengalami luka berat.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Asahan Ipda Pol MP Pardede menyatakan, saat kejadian bus KUPJ Tour nomor pintu 067 dengan nomor polisi BK 7031 FY yang dikemudikan Juni Sipayung mencoba mendahului truk tronton box nomor polisi BL 9554 A.

“Truk tronton yang didahului ini dikemudikan Muhammad Ali,” kata MP Pardede kepada wartawan, Jumat (31/5/2013) malam.

Polisi menduga upaya mendahului truk itu tidak didasari perhitungan yang matang, supir bus tidak hati-hati. Sebab pada saat yang sama dari arah berlawanan datang truk Fuso BK 8921 BA yang dikemudikan Jumali. Akibatnya terjadi tabrakan di bagian depan, kemudian bus KUPJ terbalik di lokasi kejadian.

“Lalu bus ini ditabrak lagi oleh truk tronton yang semula didahuluinya,” tukas Pardede.

Akibat kecelakaan ini, kondisi bus KUPJ ringsek hebat dan kap atas juga lepas. Empat orang meninggal dunia akibat kejadian ini. Tiga orang tewas di tempat, dan 1 orang lagi meninggal saat sudah berada di Klinik Mifta Hakim di Kecamatan Lima Puluh.

Sedangkan korban luka berat dan ringan yang masih dirawat saat ini sebanyak 6 orang. Termasuk korban yang dirawat adalah Juni Sipayung supir bus yang dinilai tidak hati-hati tersebut.



Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(rul/ahy)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%