detikcom
Jumat, 31/05/2013 03:10 WIB

Dua Pembobol ATM Dibekuk Polisi di Manado

Asrar Yusuf - detikNews
Halaman 1 dari 2
Manado - Dua orang pelaku pembobol Automatic Teller Machine (ATM), berhasil dibekuk saat sedang melakukan aksinya di ATM BNI Queen Mart Jalan Martadinata Paal Dua Manado. Satu pelaku diantaranya adalah wanita.

Mereka adalah Chorry (27) warga Sudiang Makassar, Herman (42) warga Desa Campingan Indramayu Jabar. Seorang lagi, Hesky S (21) warga Kelurahan Sario, ikut digiring ke Mapolresta Manado untuk dimintai keterangannya, karena memberikan mobil carteran kepada kedua pelaku.

Selain itu, ikut diamankan barang bukti berupa stiker call center palsu, 4 kartu ATM nasabah, handphone, gergaji besi dan mobil Daihatsu Xenia bernopol DB 4831 AS.

"Ditangkap sekitar pukul 20.00 WITA. Kami memang sudah mencurigai aksi pelaku sehari sebelumnya, karena sempat terekam CCTV memasang call center palsu," ujar Daes Luriatmoko, Pemimpin PCR BNI Kantor Wilayah Manado, Kamis (30/5/2013) malam.

Lanjut Luriatmoko, penangkapan ini merupakan keberhasilan tim Unit Reaksi Cepat BNI yang tanggap dengan melakukan patroli rutin setiap hari memantau seluruh ATM BNI di wilayah Manado. Apalagi setelah ada nasabah yang melaporkan menjadi korban kartu ATM tertelan mesin.

Adapun bentuk pantauan rutin adalah dengan setiap hari melakukan re-stocking, selalu dilakukan pengecekan apa ada kejanggalan seperti nomor call center palsu yang ditempel, atau kejanggalan lain di mesin ATM.

"Langsung kami cabut. Dan itu bukan hanya di ATM kami, jika kami temukan di ATM bank lain yang berdampingan, kami cabut juga untuk menghindari banyak nasabah yang jadi korban," terang Luriatmoko.Next

Halaman 1 2

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(jor/jor)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%