Detik.com News
Detik.com

Kamis, 30/05/2013 02:46 WIB

Teman SMA: Lulus SMA Zainal Berubah 180 Derajat Lebih Baik

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Teman SMA: Lulus SMA Zainal Berubah 180 Derajat Lebih Baik Teman-teman SMA Zainal
Jakarta - Zainal Nur Rizki putra Wiranto yang meninggal di Afrika Selatan dikenal sebagai pribadi yang baik. Perilaku dan kebiasaan Zainal berubah 180 derajat setelah dia mulai mendalami agama pasca lulus dari SMA.

"Keadannya berubah 180 derajat, dulu SMA kan anak bandel, wajarlah anak SMA. Sekarang dia sudah jadi orang yang sempurna," ujar teman sebangku Zainal saat SMA, Bona setelah acara tahlilan di kediaman keluarga Wiranto di Jl Palem Kartika 21, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (29/05/2013).

Bona menambahkan dulu ketika masih sama-sama menempuh pendidikan di Lab School Rawamangun, dia dan teman-teman lain sering menginap di rumah Zainal. Hampir setiap malam minggu mereka menginap di rumah mewah milik keluarga Wiranto itu.

"Dulu kalau malam minggu kita sering nongkrong di Kemang. Kita juga sering liburan bareng," tambah Fajar yang juga teman baik Zainal sejak SMA.

Menurut pandangan teman-temannya, Zainal yang akrab dipanggil Inal adalah sosok yang sangat baik. Dia sangat rendah hati dan tidak pernah mebawa-bawa nama orang tuanya.

"Inal itu low profile, makan di kantin masih mau, makan di warteg juga masih mau," ungkap Reza yang menjadi tempat almarhum bercerita saat SMA.

Zainal Nur Rizki meninggal karena serangan demam tinggi. Anak bungsu Wiranto itu sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Darul Uloom Zakariyya. Jenazahnya langsung dimakamkan di di LENAsia, Johannesburg, Afrika Selatan.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mpr/mpr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%