Jumat, 24/05/2013 03:30 WIB

Minim Pendaftar Laki-laki, KPAI Perpanjang Lowongan Komisioner

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) resmi memperpanjang waktu pendaftaran calon komisioner. Hal tersebut dilakukan karena sejauh ini jumlah pendaftar laki-laki masih sangat minim.

"Salah satu syarat menjadi komisioner kan tidak boleh merokok, jadi mungkin itu alasan lebih banyak wanita yang mendaftar," kata Ketua Tim Seleksi Komisioner, Erna Sofwan, di kantor KPAI, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Awalnya pendaftaran ditutup 18 Mei, namun kemudian diperpanjang hingga 29 Mei 2013 mendatang. Diharapkan perpanjangan waktu tersebut dapat menarik lebih banyak orang untuk mendaftar, terutama kaum laki-laki.

Erna menjelaskan, saat ini KPAI membutuhkan 9 komisioner baru. Komisioner baru itu nantinya akan bertugas untuk periode 2013 hingga 2016.

"Kriteria dan persyaratan calon komisioner bisa dilihat di website www.kpai.go.id," ujarnya. Komisioner KPAI yang saat ini masih bekerja akan habis masa tugasnya pada November 2013.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rna/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%