detikcom

Sabtu, 11/05/2013 10:20 WIB

Hari ke-208 Jokowi

Ahok Terima Penghargaan Rekor MURI Perakitan Robot

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Di akhir pekan, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima penghargaan rekor MURI perakitan robot dengan peserta terbanyak. 1.000 siswa siswi Taman Kanak-kanak se-Jakarta barat ramai-ramai merakit robot pohon.

Acara pemecahan rekor MURI perakitan robot diikuti siswa siswi dari 112 TK se-Jakarta Barat dan digelar di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013). Acara ini bertema "Go green campaign with robotic".

Ahok yang didampingi Jaya Suprana membuka acara itu dengan berkeliling sambil menabuh drum. Ahok menyalami siswa siswi yang menyambutnya dengan antusias.

Siswa siswa asyik merangkai robot berbentuk pohon warna hijau.

"Gimana bisa?" kata Ahok.

"Bisa...," sahut siswa-siswi itu.

Tiap peserta diberi buku panduan merangkai robot. "Oh begini cara bikinnya," ujar Ahok yang mengenakan kaos warna merah.

Jaya lalu menyerahkan penghargaan MURI kepada Ahok, Pemkot Jakbar, dan mal Ciputra. "Kemarin diajukan sebagai rekor Indonesia tetapi saya akan ubah menjadi rekor dunia," kata Ahok.





Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/ndr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
82%
Kontra
18%