Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 11/05/2013 10:20 WIB

Hari ke-208 Jokowi

Ahok Terima Penghargaan Rekor MURI Perakitan Robot

Sukma Indah Permana - detikNews
 Ahok Terima Penghargaan Rekor MURI Perakitan Robot
Jakarta - Di akhir pekan, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima penghargaan rekor MURI perakitan robot dengan peserta terbanyak. 1.000 siswa siswi Taman Kanak-kanak se-Jakarta barat ramai-ramai merakit robot pohon.

Acara pemecahan rekor MURI perakitan robot diikuti siswa siswi dari 112 TK se-Jakarta Barat dan digelar di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013). Acara ini bertema "Go green campaign with robotic".

Ahok yang didampingi Jaya Suprana membuka acara itu dengan berkeliling sambil menabuh drum. Ahok menyalami siswa siswi yang menyambutnya dengan antusias.

Siswa siswa asyik merangkai robot berbentuk pohon warna hijau.

"Gimana bisa?" kata Ahok.

"Bisa...," sahut siswa-siswi itu.

Tiap peserta diberi buku panduan merangkai robot. "Oh begini cara bikinnya," ujar Ahok yang mengenakan kaos warna merah.

Jaya lalu menyerahkan penghargaan MURI kepada Ahok, Pemkot Jakbar, dan mal Ciputra. "Kemarin diajukan sebagai rekor Indonesia tetapi saya akan ubah menjadi rekor dunia," kata Ahok.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%