detikcom
Sabtu, 11/05/2013 10:20 WIB

Hari ke-208 Jokowi

Ahok Terima Penghargaan Rekor MURI Perakitan Robot

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Di akhir pekan, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima penghargaan rekor MURI perakitan robot dengan peserta terbanyak. 1.000 siswa siswi Taman Kanak-kanak se-Jakarta barat ramai-ramai merakit robot pohon.

Acara pemecahan rekor MURI perakitan robot diikuti siswa siswi dari 112 TK se-Jakarta Barat dan digelar di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013). Acara ini bertema "Go green campaign with robotic".

Ahok yang didampingi Jaya Suprana membuka acara itu dengan berkeliling sambil menabuh drum. Ahok menyalami siswa siswi yang menyambutnya dengan antusias.

Siswa siswa asyik merangkai robot berbentuk pohon warna hijau.

"Gimana bisa?" kata Ahok.

"Bisa...," sahut siswa-siswi itu.

Tiap peserta diberi buku panduan merangkai robot. "Oh begini cara bikinnya," ujar Ahok yang mengenakan kaos warna merah.

Jaya lalu menyerahkan penghargaan MURI kepada Ahok, Pemkot Jakbar, dan mal Ciputra. "Kemarin diajukan sebagai rekor Indonesia tetapi saya akan ubah menjadi rekor dunia," kata Ahok.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(aan/ndr)




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%