detikcom
Rabu, 08/05/2013 00:21 WIB

2 Pelajar Tenggelam Saat Arung Jeram di Magelang, 1 Tewas

Tri Joko Purnomo - detikNews
Boyolali - Arung jeram di Sungai Elo Magelang menelan korban jiwa. Dua pelajar tenggelam. Satu di antaranya ditemukan tewas dan satu lainnya masih dicari.

Rombongan arung jeram SMA Islam Terpadu Boyolali baru tahu ada korban tenggelam setelah mencapai finish, Selasa (7/5/2013) sore. Saat para peserta arung jeram menunggu antrean mandi, dua pelajar, Abit dan Rais, terseret arus. Indra Maulana (16) dan Irvan Wahid (17) serta teman-temannya berusaha menolong.

Abit dan Rais akhirnya bisa diselamatkan. Namun nahas bagi Indra dan Irvan. Dua kakak kelas Abit dan Rais ini malah terseret arus dan tenggelam.

Tim SAR dan polisi dikerahkan. Indra ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada jarak 300 meter dari lokasi awal. Sedangkan Irvan tak kunjung ditemukan.

Usai dievakuasi, jenazah Indra dibawa ke RSUD Muntilan, Magelang. Teman-teman dan keluarga berdatangan. Mereka tak kuasa menahan isak tangis.

Guru SMA Islam Terpadu Al Hikmah, Giri, menyatakan kedua korban hendak menolong adik kelasnya. "Arusnya deras. Mereka terbawa (arus)," katanya di RSUD Muntilan.

Hingga malam ini, Irvan belum ditemukan. Kondisi arus yang deras dan gelap menyulitkan tim SAR dan polisi mengidentifikasi posisi pelajar kelas 11 tersebut.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mok/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%