Selasa, 07/05/2013 09:02 WIB

2 Roket Ditembakkan dari Suriah ke Israel

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi (AFP)
Tel Aviv - Ketegangan antara Israel dan Suriah kian meningkat. Dua roket ditembakkan dari Suriah dan jatuh di wilayah Golan Height yang diduduki Israel. Tidak ada korban jiwa akibat serangan yang terjadi beberapa hari setelah serangan udara Israel ke Suriah.

Juru bicara militer Israel menyatakan, roket tersebut jatuh dan meledak di sebuah lapangan yang ada di dekat garis gencatan senjata di wilayah Golan bagian selatan. Tidak diketahui pasti siapa yang melancarkan roket ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (7/5/2013), Israel menduga roket ini berkaitan dengan situasi yang tengah terjadi di Suriah. Israel meyakini, roket ini tidak ditargetkan langsung ke wilayahnya.

"Militer Israel menyisir lokasi jatuhnya roket dan memberitahu pasukan PBB yang ada di Golan," ucap juru bicara militer Israel yang enggan disebut namanya tersebut.

Serangan roket ini muncul di tengah ketegangan yang meningkat antara kedua negara, terutama pasca serangan-serangan udara Israel ke wilayah Damaskus, Suriah pada Jumat (3/5) dan Minggu (5/5) kemarin.

Suriah dengan terang-terangan menuding Israel sengaja menyatakan deklarasi perang terhadapnya. Suriah bahkan menegaskan akan melakukan serangan balasan.

Menanggapi pernyataan Suriah tersebut, Israel belum secara resmi membenarkan serangan udara tersebut dilakukan olehnya. Meskipun anggota parlemen senior Israel, Tzachi Hanegbi telah mengomentari isu tersebut.

Hanegbi yang juga orang kepercayaan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ini menegaskan, segala macam aktivitas yang dilakukan pihaknya di Suriah tidak bertujuan untuk melengserkan rezim Presiden Bashar al-Assad. Melainkan ditujukan bagi kelompok Hizbullah yang dicurigai akan menggunakan senjata kimia Suriah.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(nvc/ita)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%