Senin, 29/04/2013 19:07 WIB

Dubes Jerman Puji MK yang Mendapat Tempat di Hati Rakyat

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Duta besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel mengunjungi Mahkamah Konstitusi (MK) dan ditemui Ketua MK Akil Mochtar. Di ruangan delegasi, dua tokoh beda kebangsaan ini membahas berbagai hal.

"MK memiliki kehormatan yang tinggi dan sangat dihormati di Indonesia memiliki hal ini (rasa hormat), di luar negeri juga. Bisa seperti itu karena kerja profesional dan benar-benar netral dan ini sudah dibuktikan 10 tahun. Ini konsekuensinya MK punya tempat di hati rakyat Indonesia," kata Georg di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).

Georg juga menyebutkan Jerman dan Indonesia memiliki MK yang secara konstruktif sangat mirip, termasuk dengan dasar undang-undangnya. Ia pun menyatakan keinginan untuk bekerja sama.

"MK adalah badan hukum, mereka sangat penting, sama pentingnya seperti pemerintah dan parlemen. Saya sebagai Dubes Jerman ingin bekerja sama dengan mereka. Selain itu, saya berharap kerja sama yang sudah ada di antara dua MK dapat dilaksanakan waktu depan," ujar Georg dalam bahasa Jerman yang dialihbahasakan oleh penterjemah.

Sementara, selama berbincang-berbincang Georg sempat menyinggung sosis yang menjadi makanan favorit orang Jerman. Akil Mochtar juga sempat menanyakan tempat-tempat di Indonesia yang telah dikunjungi sang Dubes.

Pada akhir pertemuan, Georg memberikan cinderamata berupa buku tentang Jerman dengan maksud agar Akil bersedia kembali mengunjungi Jerman. Akil pun memberikan cinderamata berupa replika kereta sapi yang dianggap oleh Georg sebagai alat transportasi di wilayah tertentu di Indonesia.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vid/asp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close