Minggu, 28/04/2013 16:10 WIB

Jarang Pakai Laptop, Camat Kesulitan Ikuti Lelang Jabatan

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Soal ujian seleksi lelang jabatan Pemprov DKI Jakarta yang berlangsung on-line, harus dikerjakan melalui laptop. Sejumlah camat peserta lelang jabatan yang sehari-harinya jarang menggunakan laptop sebagai perangkat kerja mereka di lapangan, mengaku sempat mengalami kesulitan teknis dalam mengerjakan soal ujian.

"Awalnya sempat kesulitan, ya kan jarang megang laptop," kata Makmun, camat Makasar, Jakarta Timur, melalui telepon, Minggu (28/4/2013).

Namun untuk urusan mengerjakan soal ujian, menurutnya bukan hal yang sulit. Sebab puluhan soal tentang anggaran dan peraturan daerah, tidak terlalu melenceng jauh dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai aparat pemerintahan.

"Soalnya nggak sulit. Materinya sudah tupoksi kita dan ada persiapan sebelumnya. Tetapi antara teori yang diajarkan dengan praktek kan memang beda ya," ujar Makmun yang ujiannya dilangsungkan di

Pandangan serupa juga disampaikan Camat Duren Sawit, Wahyu Supriyatna, yang mengikuti ujian seleksi lelang jabatan di SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Materi soal ujian memang tidak jauh dari pelajaran yang pernah dia terima, sehingga tidak terlalu sulit untuk diselesaikan.

"Tapi sebagai camat kita kan selalu spontan bila menyelesaikan masalah di lapangan. Masyarakat kan tidak begitu mengerti perda," tuturnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(edo/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%