detikcom
Minggu, 28/04/2013 16:10 WIB

Jarang Pakai Laptop, Camat Kesulitan Ikuti Lelang Jabatan

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Soal ujian seleksi lelang jabatan Pemprov DKI Jakarta yang berlangsung on-line, harus dikerjakan melalui laptop. Sejumlah camat peserta lelang jabatan yang sehari-harinya jarang menggunakan laptop sebagai perangkat kerja mereka di lapangan, mengaku sempat mengalami kesulitan teknis dalam mengerjakan soal ujian.

"Awalnya sempat kesulitan, ya kan jarang megang laptop," kata Makmun, camat Makasar, Jakarta Timur, melalui telepon, Minggu (28/4/2013).

Namun untuk urusan mengerjakan soal ujian, menurutnya bukan hal yang sulit. Sebab puluhan soal tentang anggaran dan peraturan daerah, tidak terlalu melenceng jauh dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai aparat pemerintahan.

"Soalnya nggak sulit. Materinya sudah tupoksi kita dan ada persiapan sebelumnya. Tetapi antara teori yang diajarkan dengan praktek kan memang beda ya," ujar Makmun yang ujiannya dilangsungkan di

Pandangan serupa juga disampaikan Camat Duren Sawit, Wahyu Supriyatna, yang mengikuti ujian seleksi lelang jabatan di SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Materi soal ujian memang tidak jauh dari pelajaran yang pernah dia terima, sehingga tidak terlalu sulit untuk diselesaikan.

"Tapi sebagai camat kita kan selalu spontan bila menyelesaikan masalah di lapangan. Masyarakat kan tidak begitu mengerti perda," tuturnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(edo/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close