Minggu, 28/04/2013 16:10 WIB

Jarang Pakai Laptop, Camat Kesulitan Ikuti Lelang Jabatan

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Soal ujian seleksi lelang jabatan Pemprov DKI Jakarta yang berlangsung on-line, harus dikerjakan melalui laptop. Sejumlah camat peserta lelang jabatan yang sehari-harinya jarang menggunakan laptop sebagai perangkat kerja mereka di lapangan, mengaku sempat mengalami kesulitan teknis dalam mengerjakan soal ujian.

"Awalnya sempat kesulitan, ya kan jarang megang laptop," kata Makmun, camat Makasar, Jakarta Timur, melalui telepon, Minggu (28/4/2013).

Namun untuk urusan mengerjakan soal ujian, menurutnya bukan hal yang sulit. Sebab puluhan soal tentang anggaran dan peraturan daerah, tidak terlalu melenceng jauh dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai aparat pemerintahan.

"Soalnya nggak sulit. Materinya sudah tupoksi kita dan ada persiapan sebelumnya. Tetapi antara teori yang diajarkan dengan praktek kan memang beda ya," ujar Makmun yang ujiannya dilangsungkan di

Pandangan serupa juga disampaikan Camat Duren Sawit, Wahyu Supriyatna, yang mengikuti ujian seleksi lelang jabatan di SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Materi soal ujian memang tidak jauh dari pelajaran yang pernah dia terima, sehingga tidak terlalu sulit untuk diselesaikan.

"Tapi sebagai camat kita kan selalu spontan bila menyelesaikan masalah di lapangan. Masyarakat kan tidak begitu mengerti perda," tuturnya.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(edo/lh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%